Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TNI Perlu Terlibat Dalam Pemberantasan Terorisme

Politisi Partai Golkar Muhammad Misbakhun berpendapat perlunya keterlibatan TNI dalam proses pemberantasan terorisme.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA-- Politisi Partai Golkar Muhammad Misbakhun berpendapat perlunya keterlibatan TNI dalam proses pemberantasan terorisme.

Pendapat tersebut muncul mengingat terorisme bukan semata persoalan gangguan keamanan dan ketertiban umum tetapi juga persoalan gangguan keamanan dan kedaulatan negara.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Densus 88, unit penanggulangan terorisme Kepolisian Republik Indonesia sudah sangat baik. Mereka bisa mendeteksi jaringan terorisme di Indonesia dan kaitannya dengan jaringan sel-sel terorisme internasional dengan berbagai kepentingannya,” ujar Misbakhun di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (21/07/2016).

Menurut anggota fraksi Partai Golkar itu, meluasnya jaringan terorisme hingga skala dibutuhkan sebuah upaya yang sungguh-sungguh, serius dan lebih nyata terhadap proses penanggulangan terorisme mulai dari preemptive action sampai kepada operasi pemberantasan terorisme.

Oleh karena itu, peran TNI sangat diperlukan untuk dilibatkan dalam upaya penanggulangan terorisme yang sudah makin kuat gangguannya pada keamanan, ketertiban umum dan kedaulatan Negara.

“Dengan kemampuan personil TNI yang terlatih dengan baik. Ada unit khusus yang mempunyai kualifikasi kemampuan tempur yang terlatih secara khusus, maka dilibatkannya TNI  dalam penanggulangan terorisme diharapkan akan memperkuat peran negara dalam upaya penanggulanggan ancaman terorisme yang kelihatannya makin nyata mengganggu keamanan, ketertiban umum dan kedaulatan Negara,” terangnya.

Lebih lanjut, keterlibatan TNI pada operasi pemberantasan terorisme juga akan membangun kepercayaan masyarakat luas bahwa negara memang bersungguh-sungguh dalam upaya penanggulangan ancaman terorisme yang saat ini dirasakan sebagai ancaman yang paling serius terhadap keamanan, ketertiban umum dan kedaulatan negara.

“TNI yang bersatu padu dengan unsur kekuatan unit Kepolisian seperti Densus 88 akan bukti keseriusan operasi penanggulangan terorisme di Indonesia,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper