Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rosatom Masuk 10 Besar Perusahaan Nuklir Paling Inovatif di Dunia

Thomson Reuters, perusahaan penyedia informasi analisis bisnis terkemuka di dunia, memasukkan Rosatom, BUMN nuklir asal Rusia, dalam 10 besar perusahaan nuklir paling inovatif di dunia.
Rosatom/ilustrasi
Rosatom/ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA-Thomson Reuters, perusahaan penyedia informasi analisis bisnis terkemuka di dunia, memasukkan Rosatom, BUMN nuklir asal Rusia, dalam 10 besar perusahaan nuklir paling inovatif di dunia. Thomson Reuters menyatakan Rosatom telah mendapatkan lebih dari 250 paten dalam kurun waktu 2010-2015 di bidang fusi termonuklir dan paten di area utama energi nuklir berdasarkan pada fisi nuklir.

Dalam siaran persnya, Thomson Reuters juga menyatakan bahwa pada periode ini, Rosatom telah memiliki lebih dari 250 paten yang berfokus pada beberapa area termasuk teknologi inertial confinement fusion dan teknologi magnetic confinement of hot fusion plasma. “Perlu dicatat bahwa periode tahun 2015 merupakan tahun yang paling produktif bagi Rosatom dalam aktivitas paten,” menurut laporan dari Thomson Reuters.

Thomson Reuters juga mencatat bahwa para ilmuwan nuklir Rusia terlibat aktif dalam proyek International Thermonuclear Experimental Reactor (ITER), yang bertujuan untuk mempelajari teknologi fusi nuklir.

Dalam laporannya, Thomson Reuters juga menyatakan bahwa sebagian besar perusahaan yang unggul di bidang nuklir berada di Asia (15 dari 20). China merupakan negara yang paling aktif di bidang ini dan diikuti oleh Jepang di peringkat kedua.

 

Perusahaan Jepang Toshiba menduduki peringkat teratas, diikuti oleh Hitachi-GE Nuclear Energy, sebuah perusahaan gabungan antara Jepang dan Amerika Serikat. Adapun Rosatom berada di peringkat ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper