Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Partai Golkar Dedikasikan 91 Kursi Di DPR Untuk Dukung Jokowi

DPP Partai Golkar menegaskan telah mendedikasikan 91 kursi anggotanya di DPR RI untuk sepenuhnya mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tanpa persyaratan atau tawar-menawar politik apapun.
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham./Bisnis.com-Miftahul Khoer
Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham./Bisnis.com-Miftahul Khoer

Bisnis.com, JAKARTA - DPP Partai Golkar menegaskan telah mendedikasikan 91 kursi anggotanya di DPR RI untuk sepenuhnya mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tanpa persyaratan atau tawar-menawar politik apapun.

"Golkar sudah mendedikasikan 91 kursi di DPR untuk memperkuat pemerintah. Tidak ada 'bargaining', tawar-menawar menteri, apalagi menyodorkan nama-nama kader yang katanya berjumlah tiga-empat orang," kata Sekjen Golkar Idrus Marham dijumpai seusai menerima Surat Keputusan pengesahan kepengurusan Golkar oleh Menkumham, di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Idrus menegaskan partainya tidak pernah membicarakan persoalan perombakan kabinet atau jatah menteri, karena dukungan yang diberikan Golkar terhadap pemerintah melalui keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar adalah tanpa persyaratan apapun.

"Tidak etis jika kami bicara soal perombakan kabinet, karena dukungan kami tanpa syarat," jelas Idrus.

Menyikapi kesiapan kader Golkar manakala diminta Presiden membantu pemerintah di kabinet, Idrus mengatakan sebagai sebuah partai, Golkar memiliki fungsi dan tugas menyiapkan kader-kadernya menjadi pemimpin di tingkat nasional.

"Fungsi kaderisasi ini kami utamakan. Jika diperlukan oleh kabinet, Partai Golkar tidak akan kesulitan untuk itu," jelas Idrus.

Ketika ditanya mengenai isu penunjukan dirinya oleh partai untuk maju menjadi menteri di Kabinet Kerja manakala diminta Presiden, Idrus sebagai seorang kader Golkar menyatakan kesiapannya jika partai memutuskan hal tersebut.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly Rabu mengesahkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

Yasonna mengatakan sesuai keputusan Munaslub Golkar di Bali, kepengurusan yang disahkan ini adalah meneruskan kepengurusan Golkar sebelumnya untuk periode 2014-2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper