Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AJARAN BARU 2016/2017: Guru Persiapkan Hari Pertama Masuk Sekolah

Sejumlah sekolah di Tangerang Selatan pada hari ini, Sabtu (16/7/2016) menyelenggarakan rapat bagi para gurunya untuk persiapan memasuki hari pertama tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2016).
Siswa Sekolah Dasar. Ilustrasi/Antara
Siswa Sekolah Dasar. Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Sejumlah sekolah di Tangerang Selatan pada hari ini, Sabtu (16/7/2016) menyelenggarakan rapat bagi para gurunya untuk persiapan memasuki hari pertama tahun ajaran baru pada Senin (18/7/2016).

Para guru sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), serta Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat, sejak pagi hadir di sekolahnya masing-masing.

Farah, guru TK Istiqomah, Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan para guru, terutama wali kelas, harus hadir untuk rapat dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait dimulainya tahun ajaran baru periode 2016/2017.

“Kami rapat untuk mematangkan persiapan memasuki tahun ajaran 2016/2017, terutama pada hari pertama masuk sekolah setelah liburan panjang akhir tahun ajaran,” katanya, Sabtu (16/7/2016).

Menurutnya, guru-guru dari sekolah lain juga melakukan hal yang sama, rapat persiapan masuk hari pertama tahun ajaran baru, setelah libur panjang akhir tahun dan hari raya Idul Fitri.

Imam Sururi, guru SMP di Pondok Aren, Tangsel mengatakan persiapan masuk hari pertama di sekolahnya sudah dilakukan sejak sebelum liburan panjang akhir tahun ajaran, yaitu masih dalam bulan Ramadan.

“Tetapi, untuk mematangkan kesiapan masuk hari pertama itu kami para guru sepakat rapat di sekolah dilaksanakan besok pagi, Minggu (17/7/2016) sambil berhalal bi halal dengan sesama guru dan karyawan sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan, persiapan hari pertama masuk sekolah itu sangat penting sehingga dilakukan oleh hampir seluruh sekolah di Tangsel dan daerah lain, karena pada saat ada banyak siswa baru yang perlu bimbingan ekstra.

Selain para siswa baru, lanjutnya, siswa yang lama juga sama-sama membutuhkan bimbingan ekstra dari para guru karena mereka juga memasuki suasana kelas yang baru, setelah naik kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper