Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN Habitat: Surabaya Siapkan 14 Paket Field Trip Untuk Delegasi

Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan 14 paket field trip ke kampung-kampung di Surabaya bagi para delegasi konferensi internasional Preparatory Committe (Prepcom) III for UN Habitat pada 25-27 Juli mendatang.
Surabaya North Quay/bumn.go.id
Surabaya North Quay/bumn.go.id

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan 14 paket field trip ke kampung-kampung di Surabaya bagi para delegasi konferensi internasional Preparatory Committe (Prepcom) III for UN Habitat pada 25-27 Juli mendatang.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya, Wisnu Wibowo mengatakan, meski agenda Prepcom dimulai pada 25 Juli, tetapi paket field trip ini sudah akan dimulai pada 24 Juli hingga 28 Juli. "Paket field trip/city tour ini di antaranya mengunjungi kampung-kampung di Surabaya yang bersih dan asri serta merawat warisan sejarah di tengah modernitas kota," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (12/7/2016).

Dia menjelaskan setiap hari akan ada empat hingga lima lokasi yang akan dikunjungi. Mengingat padat nya agenda, utamanya pada 25-27 Juli, lokasi yang dikunjungi diatur jaraknya berdekatan. Dalam satu rute, ada dua bus yang membawa kurang lebih 45 delegasi.

"Field trip ini tidak melulu ke kampung yang bersih dan berprestasi, tapi juga beberapa rumah susun yang kreatif dan berprestasi seperti Rusun Penjaringansari dan Rusun Grudo," imbuh Wisnu. Adapun salah satu kampung yang menjadi destinasi field trip adalah RW VIII Kampung Lawas Maspatih di Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan.

Kampung Lawas Maspatih memiliki jumlah penduduk mencapai dihuni 350 keluarga dan juga berada di pusat kota, juga sarat nilai sejarah dan berprestasi dalam lomba kebersihan yang digelar oleh Pemkot Surabaya.

Masyarakat di Kampung Lawas itu tergolong mandiri secara lingkungan dan juga mampu mengembangkan ekonomi produktif sehingga kini dijadikam obyek wisata kampung lawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper