Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YCAB Foundation Naik Peringkat di TOP 500 NGO Dunia

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation mendapatkan apresiasi ttingkat internasional dengan meraih peringkat #49 TOP 500 NGOs tingkat dunia tahun ini.
YCAB foundation/
YCAB foundation/

Bisnis.com, JAKARTA—Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation mendapatkan apresiasi ttingkat internasional dengan meraih peringkat #49 TOP 500 NGOs tingkat dunia tahun ini.

CEO dan Founder YCAB Foundation Veronica Colondam mengungkapkan peringkat YCAB Fooundation itu naik dari peringkat #63 di 2014 lalu. Komitmen YCAB Foundation untuk dapat memberikan dampak yang lebih besar kepada anak muda pra-sejahtera di Indonesia dan dibuktikan dengan mulai masuk Top 500 NGOs tahun 2013 di peringkat #74.

Peringkat TOP 500 NGOs ini dikeluarkan oleh NGO Advisor, organisasi media independen di Jenewa yang mendorong inovasi, dampak dan tatakelola sektor nonprofit,” ucapnya dalam siaran pers, Jumat (1/7/2016).

Usai meraih peringkat tersebut, dia menambahkan pihaknya menjadi tambah semangat karena rasa nasionalisme muncul. Dengaan bangga dapat menancapkan Merah Putih di peta NGO dunia.

Kami senang bahasa berbagai upaya kami dalam mengubah nasib remaja prasejahtera sudah mulai diperhitungkan di kancah internasional. Harapan kami ada dua ykani pertama, melalui pencapaian ini kami berharap akan lebih dimampukan untuk terus menebarkan dampak kepada lebih banyak anak muda pra-sejahtera. Kedua, kami berharap hal ini menjadi jalan pembuka kerjasama yang lebih luas lagi dengan korporasi dan pemerintah karena kami sadar YCAB tidak dapat berkarya sendirian,” bebernya.

Berada di peringkat #49, terangnya, memacu YCAB untuk dapat lebih mengembangkan program yang sejalan dengan kebutuhan anak muda pra-sejahtera melalui kesempatan finansial dan pendidikan.

Yang paling penting adalah melihat bagaimana program kami dapat mengubah kehidupan anak muda dan menjadi warisan untuk kehidupan mereka untuk dapat menjadi lebih sejahtera dan mandiri,” imbuhnya.

Saat ini YCAB juga memiliki kantor perwakilan internasional di New York, Amerika Serikat. YCAB Internasional terdaftar sebagai organisasi nirlaba dalam section 501(c)(3) yang memiliki fasilitas pengurangan pajak bagi para penyumbang yang merupakan wajib pajak Amerika. Selain itu, YCAB Foundation juga telah mendapatkan Special Consultative Status of Economics and Social Council dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2007.

Selama 17 tahun berdiri hingga kini, YCAB Foundation telah memberikan dampak kepada lebih dari 3 juta anak muda pra-sejahtera di 7 negara, sebagian besar di Indonesia. Program YCAB mencakup bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, hingga ahun 2020 pihaknya ingin menjangkau setidaknya 5 juta orang karena diharapkan ini bisa menjadi perpanjangan tangan dari hal-hal yang baik (Extension of Goodness).

Meskipun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, namun dengan kolaborasi multi-sektor kami yakin kita semua bisa turun tangan untuk menjangkau lebih banyak anak muda,” tutupnya.

Cek informasi mengenai YCAB Foundation di daftar TOP 500 NGOs pada link dibawah ini https://www.ngoadvisor.net/ong/ycab/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper