Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMN di Palembang Gencarkan Pasar Murah

Sejumlah BUMN yang beroperasi di Kota Palembang mulai gencar menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap barang pokok di tengah kenaikan harga jelang Lebaran.
Pasar/Antara
Pasar/Antara

Kabar24.com, PALEMBANG—Sejumlah BUMN yang beroperasi di Kota Palembang mulai gencar menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap barang pokok di tengah kenaikan harga jelang Lebaran.

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, misalnya telah menyiapkan 11.000 paket sembako untuk dijual kepada warga lingkungan terdekat perusahaan.

Direktur Utama PT Pusri Palembang, Mulyono Prawiro, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu bertujuan untuk membantu warga sekitar membeli bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Warga cukup membeli satu paket bahan pokok dengan harga Rp25.000 dari total harga sebenarnya yang senilai Rp150.000 per paket,” katanya di sela pembukaan pasar murah Ramadhan 1437 H di Palembang, Jumat (24/6/2016).

Dia mengatakan paket yang dijual Pusri itu terdiri dari beras sebanyak 10 kilogram, gula pasir dua kg, dan minyak goreng dua liter.

Mulyono mengemukakan pasar murah terlaksana sesuai ketetapan Kementerian BUMN agar setiap badan usaha dan anak perusahaan menggelar kegiatan itu di wilayahnya.

“Hal itu dilatarbelakangi oleh semakin tingginya harga kebutuhan pokok jelang hari raya. Pusri sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) turut berperan aktif dalam kegiatan itu,” ujarnya.

Selain itu, salah satu bank pelat merah terbesar, Bank Mandiri (Persero) Regional Sumatera 2 juga menggelar pasar murah.

Regional CEO Bank Mandiri Sumatera 2, Riduan, mengatakan Bank Mandiri telah menyiapkan 600 paket sembako untuk warga di Palembang.

“Secara region II yang meliputi enam provinsi di Sumatra, kami siapkan total 4.000 paket sembako murah,” katanya saat pembukaan acara pasar murah di Kantor Wilayah Mandiri Palembang.

Sama seperti Pusri, setiap paket yang dijual perseroan dipatok senilai Rp25.000, yang mana berisi beras, minyak goreng dan gula.

“Adapun hasil penjualan akan disumbangkan ke rumah ibadah setempat. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyediakan 200 paket daging sapi yang masing-masing berisi 1 kg daging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper