Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran Online Siswa Baru di Tangerang Berjalan Lancar

Meski terjadi perubahan dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk Tahun Ajaran 2016/2017 di Kota Tangerang, proses penerimaan siswa baru tetap berjalan lancar.
Bisnis.com, TANGERANG—Meski terjadi perubahan dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk Tahun Ajaran 2016/2017 di Kota Tangerang, proses penerimaan siswa baru tetap berjalan lancar.
 
Panitia PPDB Online dari SMAN 2 Kota Tangerang Sutanto menjelaskan dirinya tidak menemui kesulitan berarti dalam proses PPDB online system baru ini hingga hari kedua, Selasa (21/6).
 
“Karena berbasis NIK, maka secara teknis pihaknya hanya harus berhati-hati saat memasukkan NIK. Tetapi, secara umum sebetulnya berjalan biasa," katanya mengutip keterangan resminya, Rabu (22/6).
 
Selain itu, sistem yang baru tidak lagi berbasis domisili sekolah sehingga pihak sekolah juga perlu mengumumkannya secara maksimal kepada orangtua. Dirinya menyampaikan pihak sekolah sudah menyampaikan semua informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan cara menempel pengumuman-penguman tersebut.
 
Intinya, dirinya menekankan pihak sekolah tidak akan menutup-nutupi informasi yang dianggap perlu disampaikan. Untuk SMAN 2 Kota Tangerang, Sutanto menjelaskan, daya tampung penerimaan siswa jurusan adalah IPA 162 siswa dan IPS 90 siswa.
"Untuk NEM itu jalan, maksudnya NEM tahun ini berapa? Itu sebetulnya tinggal melihat pendaftarnya seberapa. Jadi tidak betul kalau ada orang yang mengatakan, masuk SMAN 2 NEM-nya harus segini, karena jumlah NEM itu hanya sebagai pertimbangan saja, NEM tersebut  diranking dan diambil berdasarkan kuota," terangnya.
 
Proses PPDB Online sendiri akan berakhir pada hari Rabu (22/6/2016) pukul 14.00 WIB sedangkan pengumumannya pada 24 Juni 2016," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper