Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenya Gelap Gulita Gara-gara Monyet Terperosok ke Travo

Seluruh wilayah Kenya gelap gulita pada Selasa (7/6/2016), karena seekor monyet terperosok ke travo pembangkit listrik tenaga air, sehingga menyebabkan jaringan listrik dengan daya lebih 180 megawatt terputus, kata perusahaan pembangkit listrik Kenya KenGen.
Ilustrasi /Bisnis.com
Ilustrasi /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - Seluruh wilayah Kenya gelap gulita pada Selasa (7/6/2016), karena seekor monyet terperosok ke travo pembangkit listrik tenaga air, sehingga menyebabkan jaringan listrik dengan daya lebih 180 megawatt terputus, kata perusahaan pembangkit listrik Kenya KenGen.

Penyalur listrik Kenya dan KenGen mengatakan, pasokan listrik terputus pada pukul 11.30 WIB setelah terjadi gangguan teknis di stasiun pembangkit Gitaru Hydro.

Pembangkit listrik itu dijalankan oleh KenGen, perusahaan listrik terbesar di Afrika Timur.

"Seekor monyet memanjat di atap stasiun pembangkit Gitaru Hydro dan terperosok di travo. Kecelakaan itu menyebabkan mesin pembangkit lain kelebihan beban dan kehilangan lebih dari 180mw, yang berakhir dengan aliran listrik terputus di seluruh negeri," kata pernyataan KenGen pada Selasa malam.

"Instalasi listrik KenGen diamankan dengan pagar elektrik agar dijauhi oleh hewan-hewan liar. Kami menyesalkan peristiwa ini dan perusahaan mencari jalan untuk meningkatkan keamanan di seluruh pembangkit listrik kami," katanya.

Pengusaha di Kenya sering mengeluh soal pasokan listrik yang sering terputus akibat perangkat yang sudah tua dan ketidakpastian pasokan membuat mereka tidak dapat bersaing dan mencederai pertumbuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper