Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROMOSI DAGANG: Taiwan Bidik Medan untuk Tingkatkan Nilai Dagang

Taiwan melalui Taiwan External Trade Development Council (Taitra) membidik Medan sebagai salah satu tujuan untuk meningkatkan nilai perdagangan. Mulai hari ini (3/6/2016) hingga Minggu (5/6/2016), Taitra mengadakan 2016 Taiwan Excellence di Center Point Mall.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MEDAN - Taiwan melalui Taiwan External Trade Development Council (Taitra) membidik Medan sebagai salah satu tujuan untuk meningkatkan nilai perdagangan. Mulai hari ini (3/6/2016) hingga Minggu (5/6/2016), Taitra mengadakan 2016 Taiwan Excellence di Center Point Mall.

Deputi Perwakilan Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan di Indonesia Y.C. Tsai menuturkan, Medan merupakan kota potensial sebagai tujuan ekspor karena berdekatan dengan Malaysia dan Singapura.

"Arus informasi di Medan memungkinkan ekspansi promosi dan penjualan produk asal Taiwan meningkat di Medan. Ini adalah tahun kedua kami menggelar Taiwan Excellence di kota ini. Namun, tujuan utama kami selama pameran ini bukan penjualan, melainkan peningkatan brand awareness. Bahwa produk-produk Taiwan berteknologi dan berkualitas tinggi," papar Tsai, di sela-sela temu media, Jumat (3/6/2016).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, beberapa produk Taiwan yang dipromosikan melalui Taiwan Excellence yakni teknologi dan informasi, kesehatan, olahraga, dan kecantikan. Tsai menyebutkan, selama ini produk asal Taiwan yang paling banyak diminati masyarakat Indonesia adalah kecantikan, olahraga, serta teknologi dan informasi.

Total, rinci Tsai terdapat 55 merek asal Taiwan yang ikut berpartisipasi dalam 2016 Taiwan Excellence di antaranya, Acer, BenQ, Giant, Merida, PX dan SYM.

"Indonesia selama ini berada pada urutan ke-9 jika dilihat nilai importasinya. Pada tahun lalu, nilai ekspor produk Indonesia ke Taiwan mencapai US$2 triliun. Kami berharap melalui pameran dan promosi ini, neraca perdagangan tersebut lebih seimbang," tambah Tsai.

Setelah Medan, 2016 Taiwan Excellence juga akan digelar di Central Park, Jakarta pada 12-14 Agustus 2016 dan Summarecon Mall, Serpong pada 14-16 Oktober 2016. Tak hanya itu, Taitra juga akan kembali melaksanakan Taiwan Excellence Happy Run di Ancol, Jakarta pada 24-25 September 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper