Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Surabaya ke-723, Ada 12.600 Porsi Makanan Gratis

Pemerintah Kota Surabaya merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723 di Halaman Balai Kota Surabaya atau Taman Surya, Selasa (31/5/2016).
Lambang Kota Surabaya
Lambang Kota Surabaya

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Surabaya merayakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723 di Halaman Balai Kota Surabaya atau Taman Surya, Selasa (31/5/2016).

Perayaan itu dibuka dengan upacara serta berbagai penampilan dari pelajar Surabaya, dan akhirnya upacara itu ditutup dengan pesta rakyat.

Ribuan porsi dengan berbagai menu disajikan dalam pesta rakyat itu, mulai dari Soto Ayam, Gado-gado dan beberapa makanan khas lainnya. Rombong dari para pedagang itu juga dibawa ke Taman Surya itu, sehingga taman yang asri itu ramai, sebab warga berbondong-bondong menikmati makanan itu.

Seusai upacara, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghampiri pesta rakyat itu, walaupun beberapa rombong sudah ludes karena diserbu warga. Risma sempat menghampiri rombong Soto Ayam, ia pun menyajikan Soto Ayam itu kepada beberapa warga, termasuk wartawan yang disuguhi oleh Risma.

“Ayo, kamu makan dulu, jangan foto-foto saja,” kata Risma sambil memberikan semangkok Soto Ayam kepada salah satu wartawan yang mengabadikan momen itu.

Selanjutnya, Risma beranjak ke rombong lain dengan menu lain pula. Kali ini, ia melihat gule yang masih siap saji. Sontak, Risma langsung mengambil kuah gule itu dan menyajikan kepada warga dan wartawan.

“Ini pedes lho Nak, kamu mau ta?” tanya Risma kepada salah satu Ibu yang menggendong anak kecil itu.

Saat di Taman Surya itu, ribuan warga berebut selfie dan foto bersama Risma, sehingga ia berhenti berkali-kali karena diajak foto. Akhirnya, Risma bergeser ke dalam Balai Kota Surabaya karena sudah ada acara selanjutnya.

Kepala Hubungan Masyarakat Kota Surabaya Muhammad Fikser mengatakan Pemerintah Kota Surabaya menyediakan sebanyak 12.600 porsi makanan khas Surabaya. Semua makanan itu memang sengaja disuguhkan kepada warga Surabaya untuk dinikmati. “12.600 porsi dengan berbagai macam makanan khas Surabaya,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper