Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabareskrim Irjen Pol Ari Dono: Kasus-Kasus Pasti Kita Tindaklanjuti

Jangan banyak janji, tapi kita lihat saja nanti. Kasus-kasus (yang belum selesai) pasti akan kita tindaklanjuti untuk segera dituntaskan.
Irjen Pol Ari Dono/Antara
Irjen Pol Ari Dono/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri kini dinahkodai Irjen Pol Ari Dono menyusul pensiunnya Komjen Pol Anang Iskandar.

Terkait rencana ke depan, Kabareskrim Irjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan tidak akan mengumbar janji atas jabatan barunya.

"Jangan banyak janji, tapi kita lihat saja nanti. Kasus-kasus (yang belum selesai) pasti akan kita tindaklanjuti untuk segera dituntaskan," kata Irjen Ari, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Pihaknya akan melanjutkan kepemimpinan pendahulunya Komjen Anang Iskandar sebagai Kepala Bareskrim dan akan melakukan perbaikan di berbagai bidang yang kinerjanya masih belum optimal.

"Era Pak Anang sudah bagus. Jadi saya akan melanjutkan apa yang sudah baik dan melaksanakan yang belum dilakukan," katanya.

Menurutnya, target penyelesaian kasus-kasus korupsi yang ditangani Bareskrim saat era kepemimpinan Anang Iskandar sudah mencapai 60%.

"Beberapa perkara yang masih dalam proses pemeriksaan seperti kasus Pertamina, kasus (kondensat) TPPI kan sudah hampir selesai," katanya.

Sementara dalam penanganan kasus tindak pidana narkoba, pihaknya akan meningkatkan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mengungkap kasus-kasus narkoba kelas kakap.

Ari menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan memerintahkan sejumlah jajarannya untuk mengawasi adanya spekulan sembako yang membuat harga sembako melonjak menjelang bulan suci Ramadan.

"Ini sudah dekat dengan Ramadan dan Hari Raya (Idulfitri), para spekulan sembako akan kami sasar," kata lulusan Akademi Kepolisian tahun 1985 ini.

Pihaknya menegaskan tidak akan gentar dalam menghadapi mafia spekulan itu. Ia pun tidak segan-segan untuk menindak bila ada spekulan nakal yang terbukti menimbun sembako. "Kalau ada bukti, ya kami hajar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper