Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAMADAN 2016: Pemkot Pekanbaru Ajak Masyarakat ke Perpustakaan

Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah dan sebagai upaya mewujudkan Gerakan Indonesia Membaca 2016 serta pencanangan Sekolah Literasi, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengeluarkan surat edaran berisikan imbauan mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan membaca di berbagai layanan perpustakaan di Pekanbaru.
Ilustrasi. Pengunjung memilih buku bacaan. / Antara - Irfan Anshori
Ilustrasi. Pengunjung memilih buku bacaan. / Antara - Irfan Anshori

Kabar24.com, PEKANBARU – Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadan 1437 Hijriah dan sebagai upaya mewujudkan Gerakan Indonesia Membaca 2016 serta pencanangan Sekolah Literasi, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengeluarkan surat edaran berisikan imbauan mengisi Bulan Ramadan dengan kegiatan membaca di berbagai layanan perpustakaan di Pekanbaru.

"Ini ditujukan kepada seluruh warga Kota Pekanbaru dan dukungan semua pihak dengan berbagai kegiatan positif pada bulan Ramadan. Dengan begitu, perpustakaan dalam fungsinya sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan dan kebudayaan, harus memberi layanan kepada masyarakat untuk meningkatkan minat membaca," kata Firdaus dalam keterangan persnya Senin (30/5/2016). 

Sehubungan dengan hal tersebut, diimbau kepada seluruh warga Pekanbaru untuk memanfaatkan berbagai layanan perpustakaan umum dan taman baca masyarakat. Dalam surat edaran tersebut dinyatakan, layanan yang bisa dimanfaatkan adalah mobil perpustakaan keliling, website dan radio online yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Untuk radio online dapat diakses di bpa.pekanbaru.go.id dan bpa.pekanbaru.go.id/radio-online maupun berbagai taman bacaan masyarakat.

"Walaupun sekolah libur, perpustakaan tetap buka. Masyarakat bisa datang dan membaca buku sambil menunggu waktu berbuka. Kemudian setiap pagi minggu, akan dibuka pustaka keliling di Masjid Raya Annur dan Jalan Diponegoro. "Sorenya tidak ada, karena jadwal berbuka," kata Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Pekanbaru, Nelfiyonna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper