Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astaga! Di Sukabumi Ada Arisan Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat berhasil mengungkap kasus arisan narkoba yang dilakukan oleh para ibu rumah tangga.
Sabu/Antara
Sabu/Antara

Kabar24.com, SUKABUMI - Ini sungguh mengkhawatirkan, di Sukabumi narkoba menjadi komoditas arisan di kalangan ibu-ibu.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Jawa Barat berhasil mengungkap kasus arisan narkoba yang dilakukan oleh para ibu rumah tangga tersebut.

"Terungkapnya kasus arisan narkoba ini setelah kami melakukan razia terhadap kumpulan IRT yang diduga menggunakan narkoba dan dari hasil pemeriksaan urine mereka ternyata positif mengkonsumsi barang haram jenis sabu," kata Kepala BNNK Sukabumi, Yus Danial di Sukabumi, Senin (30/2016).

Menurutnya, dari hasil pengungkapan ini pihaknya menangkap dua orang IRT dan satu lagi setelah pihak keluarganya melaporkan keterlibatan IRT di dunia penyalahgunaan narkoba.

Mereka yang terbukti menyalahgunakan narkoba langsung dibawa ke Panti Rehabilitasi Narkoba di Lido, Bogor. Namun demikian, pihaknya tetap memintai keterangan IRT untuk mengungkap siapa pemasok narkobanya.

Walaupun arisan narkoba sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, tetapi baru kali ini terjadi di wilayah hukumnya. Tidak menutup kemungkinan kasus seperti masih ada sehingga pihaknya terus meningkatkan pengawasan dan pengungkapan.

"Peredaran narkoba sudah tidak lagi pandang bulu sehingga siapa pun bisa menjadi korban, untuk itu kami berupaya untuk memutus mata rantai peredaran barang haram ini," tambahnya.

Di sisi lain, Yus Danial mengatakan ganja dan sabu merupakan dua jenis narkoba yang paling sering ditemukan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu terjadi karena sudah banyak warga yang menjadi pencandunya.

Untuk itu, dalam pengungkapan kasus peredaran narkoba, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan perlu adanya keterlibatan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah peredaran barang haram itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper