Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Amankan 2,5 Kg Emas Ilegal

Kepolisian daerah (Polda) Jambi mengamankan barang bukti hasil aksi penambangan emas tanpa izin (peti) seberat 2,5 kilogram emas yang siap dijual ke penadah untuk dilebur menjadi emas murni.
Emas/globe-views.com
Emas/globe-views.com

Kabar24.com, JAMBI - Kepolisian daerah (Polda) Jambi mengamankan barang bukti hasil aksi penambangan emas tanpa izin (peti) seberat 2,5 kilogram emas yang siap dijual ke penadah untuk dilebur menjadi emas murni.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi mengatakan bahwa 2,5 kilogram emas dan delapan kilogram perak hasil dari tindak kejahatan peti tersebut berasal dari Kabupaten Merangin.

Anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi sekaligus mengamankan tiga orang pelaku peti, yakni berinsial A, N dan MZ.

Penangkapan itu dilakukan aparat Polda Jambi setelah mendapatkan kabar akan ada transaksi emas hasil Peti dan hasilnya diamankan tiga orang pelaku dan sekaligus mengamankan barang bukti emas dan perak.

Polda Jambi masih melakukan pendalaman kasus tersebut untuk mengejar pelaku lainnya dan bandar, serta penadah emas dan perak hasil Peti yang marak terjadi di Kabupaten Merangin dan sekitarnya.

"Untuk lebih lengkap lagi datanya nanti pada Senin 30 Mei mendaftar akan diekspose Kapolda Brigjen Pol Musyafak, dan sementara ini penyidik masih medalami kasus itu guna mengungkap pelaku lainnya," kata Kuswahyudi Tresnadi, Jumat (27/5/2016).

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuda, juga membenarkan penangkapan itu dan pihaknya hanya membantu penangkapan dan untuk kasus ini ditangani di Polda Jambi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper