Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korean Air Keluarkan Asap, 302 Penumpang Dikeluarkan

Para pemakai jasa penerbangan Korean Air rute Tokyo-Seoul diungsikan melalui pintu dan tangga karet darurat karena mesin kiri Boeing B-777-300 nomor registrasi HL 7534 maskapai penerbangan Korea Selatan itu mengeluarkan asap, di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jumat (27/5/2016)petang waktu setempat.
Korean Air/Antara
Korean Air/Antara

Kabar24.com, TOKYO - Para pemakai jasa penerbangan Korean Air rute Tokyo-Seoul diungsikan melalui pintu dan tangga karet darurat karena mesin kiri Boeing B-777-300 nomor registrasi HL 7534 maskapai penerbangan Korea Selatan itu mengeluarkan asap, di Bandara Internasional Haneda, Tokyo, Jumat (27/5/2016)petang waktu setempat. 

Menurut www.flightglobal.com, peristiwa itu terjadi di area taksi bandara internasional itu, saat pesawat terbang badan lebar buatan Amerika Serikat dengan nomor penerbangan KE2708 akan lepas landas menuju Bandara Internasional Gimpo Seoul. 

“Pesawat terbang itu tengah taksi untuk lepas landas saat ledakan dideteksi pada mesin nomor 1,” kata salah satu pejabat Korean Air. 

Seketika pesawat terbang itu dihentikan, dan mobil pemadam kebakaran mengejar mereka bersama kendaraan penolong lain. Sebanyak 302 pemakai jasa penerbangan dikeluarkan dari kabin pesawat terbang yang ditenagai mesin Pratt & Whitney PW4090 itu, bersama 18 awak kabinnya. Tidak disebut korban jiwa pada kejadian itu. 

Busa pencegah kebakaran menyelimuti tubuh pesawat terbang berkelis putih-biru muda itu dan tangga-tangga darurat menjuntai ke aspal landas taksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper