Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia dan Yordania Bersama Hadapi Tantangan Global

Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yudi Chrisnandi mengatakan Indonesia dan Yordania bersama menghadapi tantangan global dengan meningkatkan kerja sama bilateral.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi. /Antara
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) Yuddy Chrisnandi. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yudi Chrisnandi mengatakan Indonesia dan Yordania bersama menghadapi tantangan global dengan meningkatkan kerja sama bilateral.

"Indonesia berkomitmen terhadap peningkatan lebih lanjut kemitraan kami dengan Yordania dan berharap untuk bekerja bersama-sama dalam menghadapi berbagai tantangan global," ujarnya dalam sambutannya pada resepsi Hari Kemerdekaan Yordania ke-70 dan peringatan 100 Tahun Revolusi Arab Besar, Jakarta, Selasa (24/5/2016) malam.

Indonesia dan Yordania juga menandai hubungan diplomatik yang telah berlangsung selama 56 tahun sejak 1950. Dia mengharapkan hubungan bilateral Indonesia dan Yordania akan semakin berkembang dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah.

"Saya percaya bahwa inisiatif-inisiatif bilateral yang baru dan telah ada dalam sektor perdagangan, kebudayaan, pariwisata, informasi dan teknologi serta sektor lain akan semakin mempererat kepentingan bersama dan pemahaman kita, dan semuanya itu akan meningkatkan hubungan yang sudah terjalin antara Indonesia dan Jordania," katanya.

Pada kesempatan itu, Menteri Yudi juga menyampaikan salam hangat dari bangsa Indonesia bagi masyarakat Yordania dan mengucapkan selamat atas Hari Kemerdekaan Jordania.

Dia juga menyampaikan kekagumannya terhadap kepemimpinan terkemuka dari Raja Abdullah II sehingga Kerajaan Yordania terus mendorong perdamaian dan kemakmuran di antara negara-negara di dunia.

Duta Besar Yordania untuk Indonesia Walid Al Hadid dalam sambutannya menginginkan hubungan bilateral antara Jordania dan Indonesia semakin berkembang pesat.

Dia mengatakan salah satu kerja sama bilateral itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman seperti di bidang pendidikan.

Selain itu, maskapai penerbangan nasional, Royal Jordanian Airlines juga telah dapat melakukan penerbangan langsung dari Amman ke Jakarta.

Dia juga mendukung untuk terbukanya kerja sama yang lebih luas antara Yordania dan Indonesia.

Selain itu, Dubes Walid Al Hadid juga menyampaikan bahwa Jordania terus mendukung Palestina agar tercipta perdamaian di wilayah itu dan mendorong penyelesaian damai terkait masalah pengungsi Suriah akibat perang saudara yang dimulai pada 2011 di kawasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper