Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosikan Potensi Industri Kreatif, BPMP Sumut Gelar Pekan Inovasi 2016

Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Sumatra Utara kembali menggelar Pekan Inovasi 2016 untuk mempromosikan produk industri kreatif. Pameran pada tahun ini merupakan yang keempat.
Pameran Industri Kreatif/Antara
Pameran Industri Kreatif/Antara

Kabar24.com, MEDAN - Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Sumatra Utara kembali menggelar Pekan Inovasi 2016 untuk mempromosikan produk industri kreatif. Pameran pada tahun ini merupakan yang keempat.

Kepala BPMP Sumut Purnama Dewi mengatakan, Pekan Inovasi 2016 yang dilaksanakan mulai hari ini (19/5/2016) hingga Minggu (22/5/2016) diikuti oleh 91 peserta dan total 115 stan.

"Pameran ini kembali kami adakan selain untuk promosi produk industri kreatif dari berbagai kabupaten/kota di Sumut, juga untuk menarik langsung minat pengunjung dan calon investor. Untuk jumlah peserta, pada tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 80 peserta. Sebanyak lima peserta dari kementerian, tiga peserta dari luar Sumut dan 16 peserta BUMD serta BUMN," papar Purnama, Kamis (19/5/2016).

Selain promosi berbagai produk industri kreatif Sumut, pada tahun ini rangkaian acara Pekan Inovasi 2016 juga berisi Sumut Innovation Investment Forum dengan tema perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual dan seminar membangun inovasi industri dengan riset perguruan tinggi.

Lebih lanjut, Purnama merinci, ada pula karnaval budaya yang akan menampilkan inovasi desain busana berbagai etnis di Sumut, serta Indischool Festival Band.

Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menyebutkan Pekan Inovasi 2016 merupakan kegiatan yang juga dapat menciptakan pasar bagi produk unggulan daerah.

"Ini penting untuk membangun daya saing ekonomi Sumut, sekaligus untuk membangun komunikasi strategis tentang investasi daerah," ucapnya.

Dia berharap pada tahun ini, investor industri kreatif mulai masuk ke Sumut. Adapun, pada tahun ini, Sumut ditargetkan mampu menarik investasi Rp12 triliun atau meningkat dari 2015 Rp11,6 triliun.

"Sumut merupakan provinsi dengan potensi perekonomian besar. Kami akan memberikan insentif bagi para investor. Selain itu, saat ini Sumut juga sedang agresif membangun infrastruktur," pungkas Erry.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper