Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lakukan Rotasi, BNN Pastikan Tidak Kendur Berantas Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan tidak akan kendur dalam memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di dalam negeri, meskipun baru saja melakukan rotasi di internalnya.
Budi Waseso. /Antara
Budi Waseso. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan tidak akan kendur dalam memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di dalam negeri, meskipun baru saja melakukan rotasi di internalnya.

Dalam keterangan resminya, Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso baru saja melakukan rotasi, dengan melantik tiga orang untuk mengisi posisi yang strategis. Rotasi tersebut diharapkan dapat membawa semangat dan terobosan baru dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba.

“Pada hari ini, Arief Wicaksono Sudiutomo dilantik menjadi Deputi Hukum dan Kerja Sama, menggantikan Aidil Chandra Salim yang sudah memasuki masa pensiun,” isi keterangan resmi BNN, Jumat (20/5/2016).

Selain itu, Kepala BNN juga melantik Ghiri Prawijaya sebagai Kepala BNN Provinsi Jambi, menggantikan Edy Iswanto, dan Bambang Setiawan sebagai Kepala BNN Provinsi Maluku Utara yang sebelumnya dijabat oleh Ely Djamaluddin.

Seluruh pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu menjawab tantangan dari persoalan peredaran narkoba yang semakin berat. Ketiganya pun diharapkan mampu menginspirasi masyarakat dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba.

“Kepala BNN berulang kali menyatakan dengan tegas bahwa upaya penanggulangan narkoba harus fokus kepada upaya menekan pasokan, dan mengurangi permintaan,” ujarnya.

Upaya menekan pasokan narkoba dapat dilakukan dengan memberantas bandar narkoba, dan menyita seluruh asetnya hingga habis. Sementara itu, upaya pengurangan permintaan narkoba dapat dilakukan dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper