Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal Pendidikan, Investor India Tertarik Kota Medan

Investor India siap meningkatkan jalinan kerja sama dan berinvestasi di Kota Medan, khusus dalam sektor pendidikan dan kesehatan.
Titi Gantung di Kota Medan/pemkotmedan
Titi Gantung di Kota Medan/pemkotmedan

Kabar24.com, MEDAN - Investor India siap meningkatkan jalinan kerja sama dan berinvestasi di Kota Medan, khusus dalam sektor pendidikan dan kesehatan.

Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Nengcha Lhouvum Mukhopadhaya mengatakan, telah ada sejumlah pengusaha India yang siap berinvestasi di Kota Medan.

Nengcha mengklaim, bahwa India telah memiliki teknologi yang canggih, sehingga jalinan kerja sama sangat berpotensi dilakukan.

“Kami siap menjalin kerja sama di bidang  pendidikan dan kesehatan. Sebab, India sudah memiliki teknologi yang cukup bagus untuk kedua bidang tersebut. Semoga kerja sama ini dapat diwujudkan,” ungkapnya, Selasa (17/5/2016).

Dalam kesempatan serupa, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin mengaku siap menerima tawaran dari Duta Besar India. Dia mengatakan Pemko Medan siap memfasilitasi kebutuhan investor, sehingga pengusaha India bisa berinvestasi di Medan.

"Kami juga tengah menjajaki peluang untuk menjalin sister city dengan salah satu kota di India, diantaranya dengan Kota Andaman," kata Eldin saat menyambut Dubes India di Kantor Wali Kota Medan.

Sebagai bukti keseriusan pemerintah India untuk menjalin kerja sama itu, Nengcha pun membawa sejumlah pengusaha asal  India yang mengaku siap untuk berinvestasi di Kota Medan.

Adapun pengusaha India yang dikenalkan Nengcha ke Eldin yakni yang telah berinvestasi dan membuka usaha di sejumlah kota di Indonesia.

Nengcha mengungkapkan, investor India yang telah berinvestasi di Indonesia telah menggeluti usaha pengolahan crude palm oil (CPO), batu bara, kimia, importir pengolahan air limbah serta outomotif. Dia mengatakan keseluruhan pengusaha India pun mengaku tertarik dan siap berinvestasi di Kota Medan.

Dalam pertemuan itu, Nengcha berharap hubungan yang selama ini sudah baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Menurutnya, India dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, sehingga hubungan diplomatik antara kedua negara terjalin cukup baik.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper