Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kredit Melambat, ANZ Terpaksa PHK 200 Karyawan

Australia & New Zealand Banking Group Ltd (ANZ) memberhentikan 200 karyawannya di unit Australia akibat perlambatan pertumbuhan kredit dan pelamahan ekonomi.
Bank ANZ. /Bloomberg
Bank ANZ. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Australia & New Zealand Banking Group Ltd (ANZ) memberhentikan 200 karyawannya di unit Australia akibat perlambatan pertumbuhan kredit  dan pelamahan ekonomi.

Juru Bicara ANZ yang berbasis di Melbourne Stephen Ries menyebutkan pengurangan tenaga kerja tersebut sebagian besar akan dilakukan di Melbourne dan mempengaruhi peran menejerial dan back office di sejumlah unit, seperti pemasaran dan manajemen proyek.

Pemutusan hubungan kerja oleh ANZ tersebut menjadi soorotan bagi industri perbankan di Australia, setelah tiga dari empat penyalur kredit terbesar di negara tersebut gagal mencatatkan laba bersih sesuai  perkiraan analis di tengah meningkanya kredit macet dari segmen korporasi.

ANZ juga memangkas tenaga kerja di Asia dan kelembagaan perbankan sebagai jalan keluar dari Return on Asset (ROA) yang rendah.

“Perbankan di Australia berada di bawah tekanan untuk memperbaiki komposisi aktivanya akibat kebutuhan modal yang meningkat,  dan secara umum tengah mencoba untuk memastikan bahwa mereka memiliki basis biaya yang tepat,” kata Rohan Walsh, seorang manajer  investasi dari Karara Capital Ltd.

Rohan mengatakan, ANZ pada khususnya telah menyusutkan operasinya di Asia untuk meningkatkan labanya dan berpikir kontrol biaya berkelanjutan akan menjadi fokus dari manajemennya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Avisena
Editor : Rustam Agus
Sumber : bloomberg.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper