Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

14 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Ungaran

Sebanyak empat belas kendaraan terlibat kecelakaan karambol (beruntun) di Jalan Raya Ungaran-Bandungan, tikungan Kemloko, Kelurahan Bergas Kidul, Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/5/2016)petang.
Ilustrasi tabrakan beruntun/Antara
Ilustrasi tabrakan beruntun/Antara

Kabar24.com, UNGARAN - Sebanyak empat belas kendaraan terlibat kecelakaan karambol (beruntun) di Jalan Raya Ungaran-Bandungan, tikungan Kemloko, Kelurahan Bergas Kidul, Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/5/2016)petang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan hanya beberapa orang mengalami luka, kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat tetapi arus lalu lintas tersendat akibat puluhan kendaraan yang melintang di tengah jalan.

Kabag Ops Satlantas Polres Semarang, Iptu Mudjiono mengatakan 14 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah dua truk, enam mobil, dan enam sepeda motor.

Menurut dia, kecelakaan tersebut terjadi akibat sebuah truk boks bernomor polisi AB 8856 JN mengalami rem blong saat ada antrean kendaraan yang terhambat oleh proyek pengaspalan jalan.

"Truk berusaha membanting stir ke kanan dan menyerempet beberapa kendaraan bermotor, kemudian terhenti setelah menabrak truk lain bermuatan pasir yang melaju dari arah berlawanan," kata Mujiono.

Meski tidak memakan korban jiwa, kecelakaan tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang dan pengalihan arus lalu lintas kendaraan.

"Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan semua korban luka-luka sudah dilarikan ke rumah sakit," kata Mudjiono.

Berdasarkan pantauan di lapangan pihak kepolisian dibantu warga untuk mengevakuasi kendaraan korban kecelakaan tersebut yang menutup jalan raya.

Selain itu musibah tersebut juga menjadi tontonan warga yang menyaksikan proses evakuasi kendaraan sehingga sempat mengganggu proses evakuasi.

Arus lalu lintas kendaraan dari Bandungan menuju Ungaran dialihkan melalui jalur Blater, Jimbaran.

"Untuk arus kendaraan dari Ungaran menuju Bandungan dialihkan melalui jalan kampung sejak 500 meter dari lokasi kejadian kecelakaan," kata Iptu Mudjiono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper