Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trump Akan Melakukan Perubahan Jaminan Sosial

Calon Presiden dari partai Republik Donald Trump akan mempertimbangkan untuk mengubah Jaminan Keamanan Sosial dan Kesehatan.
Calon presiden AS Donald Trump./REUTERS
Calon presiden AS Donald Trump./REUTERS

Kabar24.com, WASHINGTON— Calon Presiden dari partai Republik Donald Trump akan mempertimbangkan untuk mengubah Jaminan Keamanan Sosial dan Kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh seorang penasihat Trump pada Rabu (11/5/2016) yang mengisyaratkan pergeseran sikap Trumpyang sebelumnya menyatakan bahwa dia tidak akan menyentuk sedikitpun program tersebut.

Sam Clovis, Penasihat Trump dalam sebuah konferensi di Washington menmgaakan bahw Trump akan lebih terbuka mengenai pandangan pihak republik dan demokrat akan pengeluaran untuk program ini setelah dia mengimplementasikan kebijakan-kebijakannya yang lain seperti rencana pajaknya.

 “Saya kira setelah seluruh pemerintahan pas pada tempatnyakami akan memulai  memperhatikan seluruh program termasuk program hak-hak warga negara seperti jaminan sosial dan kesehatan secara intensif,” Ujar Clovis dalam sebuah acara oleh Peter G. Peterson Foundation

Yayasan tersebut terkenal dengan protesnya terhadap defisit pengeluaran. Yayasan itu juga mendukung pembenahan Jaminan Sosial dan Kesehatan.

 “Kami akan mengawsi hal ini secara intensif dan apa saja yang bisa kami lakukan dengan bekerja sama,” ujar Clovis.

Dia menambahkan Trump tidak menginginkan perubahan tersebut saat ini juga.

Trump yang sepertinya akan menjadi calon dari Partai Republik pada pemilihan di 8 November nanti, pada minggu lalu ketika kedua rival dari partainya keluar,  mengatakan bahwa dia tidak ingin mengganggu gugat program itu

Pada kampanyenya diWisconsin bulan lalu, dia menyerang calon dari partai Republik yang mengatakan akan memangkas manfaat jaminan sosoal.

 “Saya bermaksud untuk membiarkan Jaminan Sosial seperti apa adanya. Saya ingin negara kita bisa menjadi negara yang kaya kembali sehingga kita bisa meeujudkannya” ujarTrump pada sebuah debat pad maret.

Clovis mengatakan bahwa kebijakan ekonomi Trump akan memacu pertumbuhan dan dia mengestimasikan surplus senilai US$4.5 juta-US$7 juta dalam sepuluh tahun ke depan. Sementara itu, Tax Foundation mengestimasikan bahwa kebijakan Trump yang menggadang-gadang penyederhanaan kode pajak dan pemotongan pajak korporasi akan mengurangi pendapatan Amerika sebesar US$10 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper