Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Gelar Try Out SBMPTN se-Indonesia, Sabtu (21/5)

DPP PDI Perjuangan akan menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (21/5/2016) sebagai bentuk komitmen agar lulusan SLTA bisa diterima di perguruan tinggi favorit.
Try Out Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN). /Bisnis.com
Try Out Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN). /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan akan menggelar "try out" Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN) secara serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (21/5/2016) sebagai bentuk komitmen agar lulusan SLTA bisa diterima di perguruan tinggi favorit.

"Program ini merupakan komitmen DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) di bidang pendidikan, serta diharapkan semua siswa sekolah bisa masuk PTN favorit terbaik di Indonesia," kata Ketua DPP PDIP Bidang Pora,Sukur Nababan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Sukur mengatakan, acara itu ditargetkan diikuti 250.000 siswa SMA se-Indonesia dan diharapkan membantu mereka masuk PTN.

Menurut dia, PDIP memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi SBMPTN karena secara psikologis grogi dalam menghadapi ujian tersebut.

"Secara psikologis kami persiapkan karena kalau grogi maka kemampuan yang ada bisa gagal," ujarnya.

Dia mengatakan, PDIP ingin para siswa siap secara materi dalam menghadapi SBMPTN karena itu materi "try out" yang disajikan mirip dengan soal yang keluar dalam SBMPTN sepuluh tahun terakhir.

Selain itu, menurut dia, tujuan kegiatan itu memberikan pemahaman para siswa dalam menentukan universitas unggulan misalnya daya tampung dan "grade" universitas.

"Kegiatan ini dijadikan momentum bagi siswa SMA berjuang masuk PTN favorit melalui program try out, pelajar harus menjadi motor perubahan bagi Indonesia," katanya.

Ketua Panitia "Try Out" Mika Pandjaitan mengatakan, "try out" akan dibuka langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Sabtu (21/5/2016) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Menurut dia, kegiatan itu melibatkan seluruh struktur partai di daerah mulai Pengurus Anak Cabang (PAC), 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 34 DPD PDIP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper