Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SNMPTN 2016: USU Terima 2.325 Calon Mahasiswa

Sebanyak 2.325 calon mahasiswa terjaring Universitas Sumatera Utara melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2016.
Logo USU/usu.ac.id
Logo USU/usu.ac.id

Kabar24.com, MEDAN - Sebanyak 2.325 calon mahasiswa terjaring Universitas Sumatera Utara melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2016.

Para calon mahasiswa itu diterima USU untuk 47 program studi Strata-1 reguler yang ada di perguruan tinggi negeri tersebut.

"Jumlah calon mahasiswa yang diterima tersebut diperoleh berdasarkan hasil yang diumumkan oleh Panitia SNMPTN tahun 2016," ujar Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu,SH, melalui Kepala Humas Bisru Hafi di Medan, Senin (9/5/2016).

Pengumuman SNMPTN tersebut, menurut dia, dilakukan secara serentak oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Saya mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang telah lulus di USU. Bagi yang belum lulus, masih terbuka kesempatan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 sampai dengan tanggal 20 Mei," ujar Runtung.

Runtung mengingatkan, agar tidak lupa mengikuti Pelaporan Mahasiswa Baru USU yang diterima melalui SNMPTN tahun ajaran 2016/2017 yang akan dilaksanakan pada 31 Mei 2016.

Adapun tatacara dan waktu pelaporan sebagaimana dapat dilihat pada laman website tersebut.

"Bagi calon mahasiswa yang diterima melalui SNMPTN Tahun 2016, apabila terlambat melakukan pelaporan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, maka kelulusannya dapat dibatalkan," ucap Runtung.

Sementara, Ketua Panitia SNMPTN 2016 USU, Prof. Dr. Rosmayati, MS menjelaskan, untuk mengetahui status kelulusan mahasiwa adalah dengan cara memasukkan nomor pendaftaran peserta terlebih dahulu pada laman website pengumuman tersebut.

Dari 2.325 orang mahasiswa SNMPTN yang telah diterima, menurut dia, terdapat 1.868 mahasiswa reguler dan 475 orang mahasiswa Bidikmisi.

"Sedangkan berdasarkan pengelompokkan bidang ilmunya dari jumlah yang lulus tersebut terdiri dari 1.429 IPA dan 896 IPS," ucap Wakil I Rektor USU itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper