Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkat Kelulusan SMU di Biak Capai 100%

Angka kelulusan siswa kelas XII jenjang pendidikan SMA dan SMK peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Biak Numfor, Papua mencapai 100 persen Kepala Dinas Pendidikan Lot L.Yensenem dihubungi di Biak, Sabtu, menyebut, hasil kelulusan 100 persen merupakan tingkat keberhasilan sekolah dan dewan guru mewujudkan peningkatan kualitas lulusan siswa.
Ujian Nasional berbasis komputer/Antara
Ujian Nasional berbasis komputer/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Angka kelulusan siswa kelas XII jenjang pendidikan SMA dan SMK peserta Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Biak Numfor, Papua mencapai 100 persen

Kepala Dinas Pendidikan Lot L.Yensenem dihubungi di Biak, Sabtu, menyebut, hasil kelulusan 100 persen merupakan tingkat keberhasilan sekolah dan dewan guru mewujudkan peningkatan kualitas lulusan siswa. "Jajaran dinas pendidikan menyampaikan selamat atas keberhasilan sekolah meluluskan siswa peserta UN hingga 100 persen," kata Kadis Pendidikan Lot Yensenem.

Ia mengatakan, dari data peserta UN para siswa SMA dan SMK telah mencapai angka kelulusan di atas rata-rata 5,5. Peningkatan jumlah kelulusan siswa, menurut Kadis Pendidikan Lot Yensenem, karena para siswa dipersiapkan dengan baik dengan menambah jam belajar siswa. "Para siswa juga dibekali try out sebelum mengikuti UN, ya hasilnya sangat bagus dan mencapai target kelulusan 100 persen," ujar dia.

Kadis pendidikan Lot mengajak siswa siswi yang lulus harus bersyukur kepada Tuhan karena atas penyertaan-Nya Kabupaten Biak Numfor meraih angka kelulusan semua siswa peserta UN.

Pada pengumuman kelulusan di setiap sekolah para siswa masih terlihat melakukan coret-coret baju sebagai ungkapan kegembiraan karena berhasil lulus pada Ujian Nasional tahun pelajaran 2015/2016. Data dinas pendidikan peserta Ujian Nasional tingkat SMA mencapai 1.499 siswa sefta siswa SMK sebanyak 539 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper