Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Hardiknas, Komunitas Life for Edu Dukung Anak SD Berprestasi

Komunitas Life for Edu, komunitas sosial berkontribusi dalam program Contribute for A Good Cause untuk memberikan dukungan kepada Anak-Anak Sekolah Dasar.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com JAKARTA - Komunitas Life for Edu, komunitas sosial berkontribusi dalam program Contribute for A Good Cause untuk memberikan dukungan kepada Anak-Anak Sekolah Dasar.

Co-founder dan PR Manager Life for Edu Ayu Nurul Huda menyatakan sangat senang dapat membantu dan memberikan semangat serta dukungan kepada anak berprestasi dan bersemangat tinggi dalam bersekolah.

Kami berharap bisa terus memberikan dukungan dan semangat kepada mereka dan anak-anak lain di luar sana,” paparnya dalam siaran pers, Minggu (1/5/2016).

Pihaknya bertandang ke SDN Kramat Jati 19 Pagi, Jakarta Timur untuk memberikan kontribusi untuk Edu terpilih yang juga dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional.

Program Contribute for A Good Cause kali ini memutuskan untuk memberikan kontribusi kepada dua Edu terpilih sekaligus yakni Lia Ayu Hapsari dan Andika Dwi Setiawan.

Dia mengungkapkan Lia adalah siswa kelas 1 yang merupakan anak ketiga dari 3 bersaudara. Lia merupakan anak dari Ibu Sumiyem (40 tahun) yang telah ditinggal suaminya sejak Lia berusia 2 tahun.

Ibu Sumiyem bekerja sebagai pedagang warung di rumah kontrakan kecilnya. Warung kecil tersebut menjadi satu-satunya mata pencaharian keluarga Ibu Sumiyem, pendapatan yang tidak tetap tidak berbanding dengan kebutuhan sehari-hari seperti makan dan membayar sewa kontrakan.

Sebagai anak bungsu sangat mengerti keadaan ibunya sebagai satu-satunya pencari nafkah di keluarga. Sepulang sekolah, Lia selalu membantu ibunya berjualan di warung. Selain rajin membantu ibunya, Lia termasuk anak yang periang dan lincah di sekolahnya. Lia aktif bertanya di kelas ketika pelajaran dan mudah menangkap pelajaran,” ceritanya.

Bakatnya terlihat saat pelajaran kesenian. Dia terampil menggambar, mewarnai dan menyanyi. Ketika ditanya mengenai cita-cita Lia di masa depan, Lia menjawab ingin menjadi seorang Guru Agama agar Ibu dan Kakaknya bangga.

Edu terpilih lainnya, yaitu Andika Dwi Setiawan yang merupakan siswa kelas 5 dan anak kedua dari tiga bersaudara. Kedua orang tua Andika bercerai saat dia duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Semenjak itu, Andika dan kedua saudaranya tinggal dan diasuh oleh kakek dan neneknya.

Dalam pemberian kontribusi tersebut hadir pula Kepala Sekolah SDN Kramat Jati 19 Pagi, Jakarta Timur, Suminah menyampaikan rasa terima kasih kepada Komunitas Life for Edu yang telah mau peduli dan memberikan semangat serta dukungannya untuk dua anak didiknya. “Kami sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan komunitas sosial dari dari anak-anak muda seperti ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper