Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asisten Perawat Dihukum 100 Tahun Gara-gara Serang Ibu Hamil

Seorang mantan asisten perawat bernama Dynel Lane, 35 tahun, dihukum selama 100 tahun, karena terbukti menyerang seorang ibu hamil yang mengakibatkan bayi dalam kandungan meninggal.
Hamil/boldsky.com
Hamil/boldsky.com

Kabar24.com, JAKARTA - Seorang mantan asisten perawat bernama Dynel Lane, 35 tahun, dihukum selama 100 tahun, karena terbukti menyerang seorang ibu hamil yang mengakibatkan bayi dalam kandungan meninggal.

 Warga Colorado, Amerika Serikat ini  terbukti menyerang Michelle Wilkins, 26 tahun, pada 18 Maret tahun lalu.

"Kamu sengaja meninggalkan aku mati," kata Wilkins dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari CNN pada Sabtu (30/4/2016). Saat itu, Wilkins diserang oleh Lane saat hamil tujuh bulan. Kejadian itu menyebabkan bayinya meninggal.

Lane mengaku, menyayat perut Wilkins hingga membuat ibu muda itu mengalami pendarahan hebat. Lane menudiang Wilkins menyerangnya, kemudian dia mempertahankan diri dan melukai ibu muda tersebut. Sesaat setelah ia melukai Wilkins, dia mengaku sempat berusaha menolong Wilkins agar selamat.

Carol De Herrera, ibu terdakwa, menjelaskan, anaknya masih belum pulih dari kematian anaknya akibat kecelakaan. Lane berharap memiliki anak lagi, tapi belum kesampaian.

Lane dinyatakan bersalah pada Februari lalu dari percobaan pembunuhan tingkat pertama. Dia juga dituding melakukan penyerangan tingkat pertama dan terminasi melanggar hukum kehamilan.

Saat itu, jaksa memutuskan tidak mengejar tuduhan pembunuhan untuk anak Wilkins yang belum lahir. Ini karena hukum negara Colorado tidak mengakui janin sebagai manusia. Kecuali dia mampu bertahan untuk jangka waktu tertentu di luar rahim.

Wilkins, saat itu berhasil selamat setelah mengunci diri di kamar dan menelepon 911. Dia melakukan apa yang dia bisa untuk membendung pendarahan di perutnya.

 Dia kemudian dirawat di Rumah Sakit Inggris, Longmont Hospital.

Carol De Herrera, ibu terdakwa Lane, menjelaskan, anaknya masih belum pulih dari kematian anaknya akibat kecelakaan. Lane berharap memiliki anak lagi, tapi belum kesampaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper