Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Sekolah Master Gratis di Kota Depok

Sekolah Masjid Terminal (Master) Kota Depok meminta pemerintah daerah membantu meningkatkan sumber daya manusia untuk para gurunya.
Anak Sekolah. /Antara
Anak Sekolah. /Antara

Bisnis.com, DEPOK- Sekolah Masjid Terminal (Master) Kota Depok meminta pemerintah daerah membantu meningkatkan sumber daya manusia untuk para gurunya.

Pendiri sekaligus pembina Sekolah Master Depok, Nurohim, mengatakan para guru di sekolah gratis tersebut membutuhkan perhatian agar lebih bersemangat lagi dalam mengajar.

"Mereka kan selama ini mengajar gratis. Saya harap Pemkot Depok bisa memberikan beasiswa atau apalah dukungan langsung ke mereka," ujarnya, Kamis (28/4/2016).

Dia mengatakan selama ini para guru berasal dari relawan mahasiswa dan guru setempat yang benar-benar ikhlas mengajar untuk sekitar 2.000 siswa Sekolah Master.

Menurutnya, saat ini total guru di Sekolah Master mencapai 200 orang yang mengajar TK hingga SMA. Mereka ada yang bekerja dari pagi hingga malam.

Selain itu, pihaknya meminta Pemkot Depok memberikan bantuan operasional, infrastruktur dan fasilitas penunjang sekolah.

Biaya operasional sendiri, selama ini berasal dari uang pribadi dan beberapa bantuan dari CSR perusahaan. Ada juga, uang bantuan sosial dari Pemkot Depok sekitar Rp100 juta per tahun.

Sedangkan, kata dia, pngeluaran per bulan mencapai sekitar Rp150 juta per bulan termasuk pengeluaran listrik Rp8 juta per bulan. "Jadi kami minta bantuan yang bisa mengurangi beban kami," ujarnya.

Dia menuturkan lulusan Sekolah Master dinilai bisa bersaing dengan sekolah lain. Bahkan, kata dia sekolah yang diperuntukkan bagi kaum marjinal tersebut tercatat telah meloloskan sekitar 200 orang yang melanjutkan ke perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper