Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sadiq Khan, Muslim Pakistan, Wali Kota London?

Menciptakan sejarah adalah tantangan terbesar bagi seorang anak sopir bis imigran asal Pakistan di Kota London, Inggris, seiring kompetisi politik pemilihan wali kota sudah menunggu di depan mata.
Kota London/wikipedia
Kota London/wikipedia

Kabar24.com, JAKARTA - Menciptakan sejarah adalah tantangan terbesar bagi seorang anak sopir bis imigran asal Pakistan di Kota London, Inggris, seiring kompetisi politik pemilihan wali kota sudah menunggu di depan mata.

Pemilu yang akan digelar pekan depan, tepatnya 5 Mei 2016 akan menentukan tak hanya siapa yang menjadi orang nomor satu di London, tapi juga mematok sejarah baru, seorang Muslim akan bisa memimpin kota besar di negeri Barat untuk pertama kalinya.

Adalah Sadiq Khan (45), pria kelahiran Tooting, di kawasan London bagian selatan. Dikutip dari laman resminya www.sadiq.london, dia menjelaskan keluarganya pindah ke London dari Pakistan tahun 1960-an.

Ayah Sadiq bekerja sebagai sopir bis selama 25 tahun dan orang tuanya tinggal di rumah subsidi pemerintah, sehingga mereka bisa menabung untuk membeli rumah sendiri.

Sadiq menjelaskan, semua saudara kandungnya mendapatkan pendidikan yang sangat bagus di sekolah negeri dan tidak menciptakan tumpukan utang biaya sekolah yang "segunung".

Kehidupan yang jauh dari kata mewah tidak memupuskan semangat Sadiq menimba ilmu. Awalnya, dia berniat untuk menjadi dokter gigi.

Namun, seorang guru menyarankannya untuk mempelajari ilmu hukum, menimbang sifat Sadiq muda yang sangat senang berargumen dan menggandrungi program televisi "LA Law".

Pilihan pun jatuh ke jurusan hukum di Universitas London Utara, demikian dikutip publikasi "The New Statesman" (11/3/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Pengacara
Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper