Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Pensiun, Purnawirawan Perwira Polri Ini Timbun Ribuan Peluru Aktif. Untuk Apa Ya?

Seorang pensiunan atau purnawirawan Polri menjadi perhatian Polri karena diketahui menyimpan ribuan peluru aktif untuk berbagai jenis senjata.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAMBI - Seorang pensiunan atau purnawirawan Polri menjadi perhatian Polri karena diketahui menyimpan ribuan peluru aktif untuk berbagai jenis senjata.

Ribuan butir peluru aktif untuk berbagai jenis senjata api organik ditemukan di rumah purnawirawan anggota Polri yang berada di kawasan Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Wakapolresta Jambi, AKBP Yudha Prabudi di lokasi penemuan peluru di rumah pensiunan perwira polisi berinisial BS, Minggu (24/4/2016), mengatakan total peluru berbagai jenis yang ditemukan sebanyak 2.805 butir serta sarung senjata api laras panjang dan pedang ukuran panjang dari rumah tersebut.

Kasus ini terungkap setelah pihak Polresta Jambi mendapatkan informasi dari Polresta Palembang dan bekerja sama untuk mengamankan ribuan butir peluru aktif dari rumah seorang pensiunan perwira polisi di kawasan Handil Jaya, Jambi.

Setelah mendapatkan informasi dari Polresta Palembang, anggota Polresta Jambi dan Polda langsung turun ke lokasi bersamaan dengan anggota dari Polresta Palembang dan menemukan satu paket, yang dikirim dari Palembang ke alamat rumah pensiunan perwira polisi di Jambi yang setelah dibuka isinya adalah butiran peluru aktif.

Setelah dihitung paket barang tersebut berisikan sebanyak 1.858 butir peluru berbagai ukuran dan jenis untuk senjata api organik yang dipakai polisi, TNI dan anggota Perbakin.

Paket berisikan biruan butir peluru tersebut dikirim oleh seseorang dari Palembang dengan tujuan Jambi, di rumah BS seorang pensiunan perwira polisi yang beralamat di Jalan Jawa Lorong Mas Indah, RT 22 Keluruhan Handil Jaya Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Setelah paket ribuan peluru tersebut ditemukan dan diamankan maka BS penerima kiriman paket yang merupakan pensiunan perwira polisi tersebut untuk sementara ini diamankan bersama barang bukti ke Mapolda Jambi.

Anggota Polresta Jambi yang masih berada dilokasi kemudian menelusuri kembali isi rumah tersebut dan akhirnya ditemukan lagi 1.947 butir peluru aktif terdiri dari berbagai jenis seperti ukuran 306, 308 jenis peluru pistol dan revolver yang disimpan di dalam guci yang ada di rumah pensiunan polisi tersebut.

Yudha mengatakan, kini barang bukti temuan 1.947 butir peluru aktif oleh anggota Polresta Jambi diamankan ke Mapolresta Jambi untuk dikembangkan kasusnya.

Adapun BS adalah pensiunan perwira polisi berpangkat AKBP.

Kini ia diperiksa intensif di Mapolda Jambi.

"Untuk bentuk kesalahannya, kita masih belum mengetahui apakah BS bersalah atau tidak karena masih diperiksa oleh tim di Mapolda Jambi," kata AKBP Yudha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper