Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Pilkada, Pekanbaru Rekrut 4.000 Petugas Linmas

Untuk menjaga kestabilan dan kondusifnya proses pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kota Pekanbaru, Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan merekrut 4.000 orang pertugas Linmas.
Linmas/linmas.net
Linmas/linmas.net

Kabar24.com, PEKANBARU – Untuk menjaga kestabilan dan kondusifnya proses pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Kota Pekanbaru, Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan merekrut 4.000 orang pertugas Linmas. Perekrutan ini untuk membantu aparat dan masyarakat menjaga situasi pelaksanaan pencoblosan.

Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, dalam keterangan persnya Kamis (21/4/2016) mengatakan, linmas ini akan ditempatkan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tempat yang diperlukan adanya pengawasan linmas.

''Saat ini mulai dilakukan proses untuk perekrutan, diawali dengan menyampaikan pada kecamatan dan Camat perintahkan Kelurahan untuk lakukan perekrutan,'' jelasnya.

Dia melanjutkan, perekrutan ini dilakukan untuk personil baru. Sementar, anggota Linmas yang sebelumnya sudah pernah bertugas diminta untuk bisa kembali bergabung. ''Mereka yang sudah pernah menjadi linmas diminta untuk kembali bergabung karena sudah memiliki pengalaman, dan tahu dengan situasi, kondisi lingkungan," kata Zulfahmi.

Kedepannya, akan dibangun pula struktur Ormas Linmas. Tujuannya agar mereka memiliki tupoksi yang jelas. ''Sehingga kegiatan peningkatan wawasan dan kemampuan bisa diberikan pada mereka. Seperti teknik mengatasi bencana kebakaran,'' katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper