Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fahri Hamzah Ingin Bertemu SBY

Mengaku dulu menjadi tukang kritik SBY, kini Fahri Hamzah menyatakan keinginan untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut.
Fahri Hamzah/Antara
Fahri Hamzah/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Mengaku dulu menjadi tukang kritik SBY, kini Fahri Hamzah menyatakan keinginan untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut.

Fahri Hamzah, yang hingga kini masih menjabat Wakil Ketua DPR,  mengungkapkan keinginannya untuk bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokra, Susilo Bambang Yudhoyono adalah untuk membahas masalah kebangsaan.

"(Bertemu SBY) tidak terkait itu (pergolakan di PKS) namun soal lebih besar. Beliau Presiden dua periode sehingga apa pun didalamnya ada ilmu yang besar tentang Indonesia," kata Fahri Hamzah di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Dia mengatakan selama 10 tahun kepemimpinan SBY menjadi Presiden RI, prestasi Indonesia merangkak naik salah satunya karena ada kritik yang konstruktif dari masyarakat.

Fahri mencontohkan, selama kepemimpinan SBY, dirinya menjadi tukang kritik namun Presiden kelima RI itu tidak masalah mendengar kritikan tersebut.

"Itu salah satunya adalah karena kita kritik, beliau berkali-kali (katakan) 'teruskan dinda, teruskan dinda'. Makanya Anda tahu kan 10 tahun Pak SBY memimpin, saya adalah tukang kritik beliau dan Alhamdulillah tidak ada masalah," ujarnya.

Fahri mengatakan, SBY tahu bahwa omongan anggota DPR digaransi rakyat dan tidak boleh dibungkam karena untuk kebaikan eksekutif yang dikritik.

Kritik itu menurut dia wajib sehingga kalau ada anggota DPR tidak melakukan kritik maka ada masalah.

"Di luar itu bahaya, berarti dia tidak sadar dan tidak mengerti menjadi anggota DPR," katanya.

Fahri mengatakan kepastian pertemuan dirinya dengan SBY masih menunggu tindak lanjut yang dilakukan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan sebagai penghubung dalam pertemuan tersebut. Dia menampik pertemuan itu sebagai langkah awal baginya masuk ke Demokrat.

"Bukan (karena ingin masuk Demokrat), saya pendiri PKS dan tetap ingin di PKS. Saya justru menggugat itu supaya bisa balik ke PKS," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper