Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktor Reza Rahadian Jadi Duta UNDP, Target Donasi Rp350 Juta

Aktor Reza Rahadian terpilih menjadi duta Badan Program Pembangunan milik PBB (UNDP) Indonesia.
Reza Rahadian/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Reza Rahadian/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA -  Technical Officer-Environment Unit UNDP Indonesia Doddy Sukadri. mengatakan UNDP Indonesia memilih Aktor Reza Rahadian sebagai duta dan target donasi Rp350 juta.

 

Alasan Badan Program Pembangunan milik PBB (UNDP) Indonesia karena Reza Rahadian ganteng dan dikenal khalayak. "Ganteng. Kami memang mencari sosok yang bisa menarik semua pihak karena ini masalah kemanusiaan yang hanya bisa diatasi sosok yang sudah dikenal publik," kata  Doddy pada acara Indonesia Climate Change Expo di Jakarta, Sabtu (16/4/2016).

Bahkan, tidak hanya itu, menurut Doddy,  aktor sekaligus model berusia 29 tahun itu memiliki kepedulian pada lingkungan sehingga digaet sebagai juru kampanye penggalangan dana untuk pembangunan pompa air bertenaga surya di Sumba Timur.

Dia optimistis kerja sama dengan Reza  akan berhasil memenuhi target donasi  Rp350 juta yang dibutuhkan untuk pembangunan pompa air bertenaga surya di Sumba Timur. Hingga kini, donasi yang terkumpul baru 17%  dari seluruh target pengumpulan dana itu.

Dalam kesempatan itu, Reza Rahadian menuturkan mulai memiliki kesadaran pentingnya menggunakan air bersih dengan bijak sejak 2011.

Saat itu, ia sedang mengerjakan suatu proyek di Wakatobi dan harus tinggal di pulau yang hanya dialiri listrik selama tiga jam per hari dan sulit air bersih.

Belajar dari masyarakat pulau itu yang bisa bertahan tanpa mengeluh, ia kemudian berkaca pada perilakunya sehari-hari yang kurang peduli pada penggunaan air dengan hemat.

"Itu 'turning point' kesadaran pentingnya air, sebelumnya tanpa sadar dalam keseharian saya sering membuka keran dan banyak air terbuang buang," ujar dia.

Kini, ia mengundang masyarakat mengajak yang lain untuk menunjukkan kepeduliannya, salah satunya dengan berdonasi untuk program penyediaan akses air bersih di Sumba Timur itu. "Klik kitabisa.com dan sumbang. Itu aja, hanya donasi yang saya butuhkan. Nggak penting ngomong, aksi nyata yang penting," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper