Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buat Kerupuk Sepanjang 400 cm, Sekar Laut (SKLT) Raih Rekor Muri

Produsen kerupuk lokal PT Sekar Laut Tbk.(SKLT), memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia atau Muri untuk kategori rekor makan kerupuk dengan peserta terbanyak dan rekor kerupuk terbesar.

Bisnis.com, SIDOARJO - Produsen kerupuk lokal PT Sekar Laut Tbk.(SKLT), memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia atau Muri untuk kategori rekor makan kerupuk dengan peserta terbanyak dan rekor kerupuk terbesar.

Rekor makan kerupuk dengan peserta terbanyak dipecahkan Sekar Laut dengan melibatkan lebih dari 10.000 orang peserta yang memakan kerupuk secara bersamaan.

Sementara itu rekor kerupuk terbesar dipecahkan dengan menghadirkan kerupuk mentah dengan panjang 400 cm, lebar 50 cm, dan tebal 0,3 cm. Untuk menggorengnya digunakan wajan sepanjang 612,5 cm, lebar 122 cm dan tinggi 50 cm.

Presiden Direktur PT Sekar Laut Tbk. Harry Sunogo mengatakan dalam proses menggoreng melibatkan 22 tenaga penggoreng di atas 20 tungku dengan suhu 185 derajat celcius. Adapun bahan bakunya menghabiskan 15 kg bahan baku alami dan minyak goreng 1.000 liter.

“Ini rekor yang jadi sejarah bagi industri kerupuk nasional. Ini sekaligus meningkatkan popularitas kerupuk di dunia internasional,” ucapnya dalam siaran pers, akhir pekan ini.

Sekar Laut sendiri sekarang ni memasarkan kerupuk buatanya ke 30 negara seperti China, HongKong, Singapura, Jepang, Belanda, Perancis, dan lain-lain. Produk Sekar Laut dijual atas nama Kerupuk Finna.

Saat ini pabrik Sekar laut berkapasitas produksi 40 ton per hari atau 10.000 ton per tahun. Perseroan mengklaim pihaknya menyerap jutaan sumber bahan baku lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper