Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/razoritehealth.com
Ilustrasi/razoritehealth.com

Kabar24.com, MATARAM - Keberadaan Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dr Mawardi Hamry hingga Minggu (27/3/2016) belum diketahui.

Pria itu dilaporkan meninggalkan rumah sejak Rabu 23 Maret 2016 malam dan belum kembali hingga sekarang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi NTB Yusron Hadi menjelaskan bahwa pemerintah belum mengetahui keberadaan Mawardi Hamry.

"Pemerintah Provinsi NTB menyampaikan rasa prihatin yang mendalam khususnya kepada keluarga beliau," katanya.

Menurut Yusron Hadi, pada Rabu 23 Maret 2016 malam pukul 20.30 Waktu Indonesia Tengah, Mawardi Hamry keluar meninggalkan rumah dinas di Jalan Langko 31 Mataram dengan menggunakan Kijang Innova warna hitam yang datang menjemputnya.

"Sejak saat itu yang bersangkutan belum kembali ke rumah dinas," ujarnya.

Pada Jumat malam, pihak keluarga membuat laporan polisi kepada pihak Polres Mataram, yang intinya mengatakan bahwa yang bersangkutan belum pulang kembali ke rumah dinas. Pada malam itu juga, pihak keluarga dimintai keterangan.

Pada Sabtu (26/3/2016), pihak RSU Provinsi NTB dihubungi secara resmi oleh Kepolisian Resort Mataram untuk proses pengumpulan keterangan yang bisa memberikan petunjuk pencarian.

"Komunikasi terakhir Direktur adalah dengan sekretaris pada hari Rabu sekitar jam 13.30 wita dan pak direktur langsung ke belakang melihat pelayanan," ucap Yusron.

Sejak 17 Desember 2015, RSU Provinsi NTB menempati bangunan baru di Dasan Cermen Cakranegara, pindah dari lokasi lama di Jalan Pejanggik Mataram. Belum jelas apa kaitan kepindahan ini dengan menghilangnya direktur rumah sakit itu.

Menurut saudara kandung Mawardi, Moh Anwar, sehari sebelumnya Mawardi Hamry baru pulang dari kunjungan kerja ke Banjarmasin Kalimantan Selatan. Dia seharusnya berangkat ke Solo untuk acara kedinasan pada hari Kamis 24 Maret 2016. "Namun dibatalkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper