Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi & SBY Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Bungsi Pakdhe Karwo

Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kartika Ayu Prawitasari, dengan Bayu Airlangga di Grand City Surabaya, Sabtu malam.
Gubernur Jatim Soekarwo/JIBIPhoto-Wahyu Darmawan
Gubernur Jatim Soekarwo/JIBIPhoto-Wahyu Darmawan

Kabar24.com, SURABAYA - Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kartika Ayu Prawitasari, dengan Bayu Airlangga di Grand City Surabaya, Sabtu (19/3/2016) malam.

Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di tempat acara pukul 18.30 WIB, sedangkan Yudhoyono bersama istri, Ani Yudhoyono dan putranya Edhie Baskoro Yudhoyono tiba satu jam kemudian.

Sejumlah menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja, seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan juga hadir.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan sejumlah pejabat publik lainnya juga tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Gubernur Jatim Soekarwo, atau yang akrab disapa Pakdhe Karwo, di sela-sela acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat dan tamu undangan yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

"Kami atas nama keluarga juga mohon maaf karena tamu undangan rela antre dan bergantian masuk ruangan," ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim itu didampingi istrinya, Nina Kirana Soekarwo.

Pengantin perempuan Kartika Ayu Prawitasari mengaku bahagia dan meminta doa restu masyarakat agar pernikahannya diberkahi Allah SWT. "Terima kasih kehadirannya dan mohon doanya kepada masyarakat semua," ucap pebisnis muda tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengucapkan selamat kepada pasangan Kartika-Bayu yang melangsungkan pernikahan dan berharap rumah tangganya bahagia selamanya.

"Semoga 'sakinah mawaddah wa rahmah' dan semua saling menerima kekurangan maupun kelebihannya serta saling melengkapi," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Anton Setiadji yang berharap pernikahan dan rumah tangga Kartika-Bayu selalu dilindungi oleh Allah SWT. Begitu juga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi yang mengucapkan selamat dan berdoa rumah tangga kedua mempelai bertahan sampai akhir hayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper