Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Kalla Sudah Berkali-kali Menegur Menteri Ini

Wakil Presiden, Jusuf Kalla, meminta agar tidak terus terjadi kisruh dalam Kabinet Kerja, sehingga para menteri tetap solid menjalankan tugas-tugasnya masing-masing.
Jusuf Kalla/Antara
Jusuf Kalla/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, meminta agar tidak terus terjadi kisruh dalam Kabinet Kerja, sehingga para menteri tetap solid menjalankan tugas-tugasnya masing-masing.

"Perdebatan itu biasa saja sebenarnya di mana-mana. Tentunya tidak boleh membawa keluar permasalahan internal dan ya tentu kita harapkan jangan terulang lagi," kata politisi senior itu, di Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Hal itu dia sampaikan terkait perdebatan antara Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, dan Menteri ESDM, Sudirman Said, mengenai Blok Masela. 

Salah satu "materi" perdebatan mereka tentang Blok Masela ini adalah bahwa menteri yang pertama ingin pengolahannya di darat, sementara yang kedua di laut saja. 

Menurut Kalla, menteri-menteri itu sudah berulang kali ditegur agar tidak membawa permasalahan internal dan menjadi kisruh serta perdebatan di publik melalui media massa ataupun media sosial.

"Ya saya sendiri sudah berkali-kali menegur, kadang-kadang ada memang orang yang bersikap tidak sesuai dengan jalur organisasi," ujarnya. 

Dia mengatakan, untuk mengevaluasi hal ini, tentu presiden akan mengambil langkah-langkah dan tindakan agar tidak terjadi lagi hal yang sama.

Terkait tugas masing-masing menteri, sebenarnya sudah terdapat di dalam Keppres sehingga jelas mana yang menjadi tanggung jawab kementeriannya.

"Apakah nanti berujung ke perombakan kabinet tentu itu kewenangan Presiden," kata Kalla.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper