Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vanue Make In India Terbakar, Artis dan Pengunjung Dievakuasi

Sebuah kebakaran besar terjadi di vanue Make in India 2016 di Mumbai Metropolitan Region Development Authority Grounds yang berada di Bandra-Kurla Complex Mumbai, India, Minggu (13/2/2016) malam.
Ilustrasi/Reuters-Eric Thayer
Ilustrasi/Reuters-Eric Thayer

Bisnis.com, NEW DELHI - Sebuah kebakaran besar terjadi di vanue Make in India 2016 di Mumbai Metropolitan Region Development Authority Grounds yang berada di Bandra-Kurla Complex Mumbai, India, Minggu (13/2/2016) malam.

Padahal, ajang pameran Make in India 2016 untuk meningkat nilai perdagangan dan perekonomian India itu baru saja dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri India Narendra Modi.

Api pertama kali muncul dari panggung selama program budaya berlangsung yang menampilkan tarian khas di ajang Make In India. Namun, televisi setempat menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu kendati kerugian bisa mencapai ribuan dolar AS.

Beberapa tokoh politik dan artis film seperti Amitabh Bachchan dan Aamir Khan hadir di tempat tersebut saat kebakaran terjadi dengan cepatnya. Mereka dengan cepat dievakuasi ke daerah yang aman.

Taufik Rigo, Sekretaris Pertama KBRI di India bidang ekonomi, mengatakan delegasi RI yang dipimpin Menhub Ignasius Jonan memang awalnya diundang program budaya yang di inisiasi oleh militer India.

"Kami sudah sampaikan tak bisa hadir karena kita ada agenda di New Delhi, " katanya di sela-sela perjalanan dari Bandara New DELHI, Minggu (13/2/2016) malam.

Ajang Make in India Week 2016 dipusatkan Mumbai Metropolitan Region Development Authority Grounds yang berada di Bandra-Kurla Complex Mumbai, India.

Prosesi pembukaan Make India Week 2016 dalam bentuk pengguntingan pita oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

Dalam pembukaan Make India Week, Menhub Ignasius Jonan menjadi tamu kehormatan PM India Narendra MODI sekaligus ikut jamuan makan siang dengan pimpinan teras Pemerintahan India itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper