Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Pertama, Gubernur Sumbar Prioritaskan Tangani Banjir

Usai serah terima jabatan Gubernur Sumatra Barat dari Pj Gubernur Reydonnyzar Moenek, Sabtu (13/2/2016), gubernur Sumbar terpilih Irwan Prayitno langsung memprioritaskan penanganan korban banjir dan longsor sebagai kerja pertama.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PADANG—Usai serah terima jabatan Gubernur Sumatra Barat dari Pj Gubernur Reydonnyzar Moenek, Sabtu (13/2/2016), gubernur Sumbar terpilih Irwan Prayitno langsung memprioritaskan penanganan korban banjir dan longsor sebagai kerja pertama.

“Kerja pertama langsung penanganan korban banjir dan longsor, ini prioritasnya,” kata Irwan, Sabtu (13/2/2016).

Dia mengatakan sejumlah korban banjir dan longsor di Kabupaten Solok Selatan dan Pasaman belum mendapatkan bantuan karena akses jalan yang terputus.

Irwan sendiri memilih untuk memantau pendistribusian bantuan dan meninjau lokasi banjir di Kabupaten Solok Selatan.

Menurutnya, pemerintah setempat mengirimkan helikopter untuk mendistribusikan bantuan di daerah terisolasi di Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman.

Bencana banjir dan longsor yang melanda Sumbar pekan lalu terjadi di 7 kabupaten, yakni Kab Solok Selatan, Pesisir Selatan, Agam, Limapuluh Kota, Pasaman, Sijunjung, dan Kota Solok.

Bencana tersebut, sebelumnya sempat membuat akses Sumbar dengan provinsi lainnya terputus, antara lain jalan Padang – Pekanbaru terputus di Pangkalan, Kab Limapuluh Kota, Padang – Kerinci, Jambi terputus di Muara Labuh, Solok Selatan, dan Padang – Medan terputus di Panti, Pasaman.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper