Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MIRNA DIRACUN SIANIDA: Belum Ada Tersangka Baru

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Khrisna Murti, mengatakan hingga saat ini belum ada potensi tersangka baru dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.
Kombes Pol Krishna Murti/Antara
Kombes Pol Krishna Murti/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Khrisna Murti, mengatakan hingga saat ini belum ada potensi tersangka baru dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

"Belum ada," katanya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2016).

Khrisna mengatakan, status tersangka atas kasus tersebut adalah Jessica Kumala Wongso, yang diduga menaburkan racun sianida dalam kopi Mirna.

Penyidik, kata Khrisna, masih terus memperkuat pembuktian terhadap perbuatan Jessica dan sedang dalam tahap melengkapi berkas-berkas sebelum melimpahkannya ke kejaksaan.

Jessica berstatus tersangka sejak 29 Januari 2016, tepat setelah polisi melakukan gelar perkara lanjutan. Jessica pun ditangkap keesokan harinya di sebuah hotel di Jakarta Utara.

Wayan Mirna Salihin, 27 tahun, meninggal usai minum kopi ala Vietnam di Kafe Olivier, Mall Grand Indonesia, 6 Januari lalu. Saat itu, Mirna sedang bertemu dengan dua temannya, yakni Jessica dan Hani. Tak lama setelah meminum kopinya, Mirna merasa mual hingga muntah-muntah.

Mirna juga mengalami kejang-kejang dan dari mulutnya keluar busa. Mirna akhirnya meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Sebelumnya, dia mendapat bantuan oksigen dari klinik di Mall Grand Indonesia.

Dari hasil otopsi yang dilakukan Laboratoriun Forensik Polri, ditemukan kandungan sianida di dalam sampel cairan lambung Mirna. Zat serupa juga ditemukan di dalam kopi yang ia minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper