Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SELEKSI HAKIM AGUNG: Ini 8 Posisi Kosong di MA

Komisi Yudisial (KY) membuka usulan calon hakim agung periode tahun ini yakni dari tanggal 5 Februari-26 Februari 2016 untuk mengisi kekosongan jabatan di Mahkamah Agung (MA)

Kabar24.com, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) membuka usulan calon hakim agung periode tahun ini yakni dari tanggal 5 Februari-26 Februari 2016 untuk mengisi kekosongan jabatan di Mahkamah Agung (MA).

Wakil Ketua KY Farid Wajdi menuturkan Seleksi Calon Hakim Agung (SCHA) 2016 adalah untuk memenuhi delapan posisi kosong hakim agung di MA. Dia menuturkan pihaknya memberikan semua pihak untuk memberikan usulannya terkait posisi tersebut.

"Komisi Yudisial memberikan kesempatan kepada Mahkamah Agung, pemerintah, dan masyarakat untuk mengusulkan calon hakim agung yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon hakim agung tahun 2016," kata Farid dalam rilisnya yang dikutip Kabar24.com, Selasa (9/2/2016).

Menurut Farid, berdasarkan surat Wakil Ketua MA RI Bidang Non Yudisial No. 03/WKMA-NY/I/2016, lowongan delapan hakim agung yang harus diisi tersebut terdiri dari: 1 orang untuk Kamar Pidana, 4 orang untuk Kamar Perdata, 1 orang untuk Kamar Agama, 1 orang untuk Kamar Militer, dan 1 orang untuk Kamar Tata Usaha Negara.

SCHA yang diusulkan akan mengikuti serangkaian tahapan, yaitu : seleksi administrasi, kualitas atau kapasitas, kesehatan dan kepribadian, serta wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anugerah Perkasa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper