Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUI Dukung Wartawan Ungkap Kebenaran

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, menghimbau seluruh pihak termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat umum agar mendukung kebenaran yang diungkap awak media, demi kepentingan bersama.
Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Kabar24.com, PALU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, menghimbau seluruh pihak termasuk pemerintah, swasta, dan masyarakat umum agar mendukung kebenaran yang diungkap awak media, demi kepentingan bersama.

Hari ini adalah Hari Pers Nasional, yang puncak peringatannya pada 2016 ini di Mataram, NTB.

"Jangan menghalangi awak media yang bertugas untuk mengungkapkan suatu kebenaran, sebaliknya mereka yang secara ikhlas mengungkapkan kebenaran harus didukung sepenuhnya semua pihak," imbau Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin, di Palu, Selasa (9/2/2016).

Menurut dia, profesi wartawan --terutama yang mengungkap kebenaran menyangkut kemaslahatan umat-- merupakan suatu pekerjaan mulia.

"Mengungkapkan kebenaran yang dilakukan oleh awak media, bukanlah pekerjaan mudah. hal itu sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran. olehnya mereka yang bekerja mengungkapkan kebenaran perlu untuk didukung," sebutnya.

Ia mengatakan jika ada yang tidak menyenangi kerja dan karya awak media, tidaklah menjadi masalah. Sebab menyenangi profesi seseorang atau sekelompok orang, merupakan prerogatif semua pihak.

Namun, kata dia, ketidaksenangan yang dimiliki tidak harus direalisasikan dengan menghalangi suatu kebenaran yang coba diungkap lewat kerja-kerja awak media.

Bahkan, kata dia, Islam sangat menganjurkan kepada kaum muslimin dan muslimat untuk menyuarakan kebenaran, sekalipun pahit rasanya.

Oleh karena itu kebenaran yang mesti ada dan mengemuka, biarkanlah terungkap dan jangan ditutup tutupi atau dihalang halangi untuk kepentingan tertentu.

"Biarkanlah kebenaran mengemuka pada koridornya, dan jangan ditutup-tutupi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper