Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perpisahan Tragis, Pimpinan KMP Tak Hadir di HUT Gerindra

Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra merayakan hari ulang tahun yang kedelapan, Sabtu, 6 Februari 2016. Tapi tak satu pun petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) hadir dalam acara yang digelar di kantor DPP Partai Gerindra, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, itu.
Prabowo Subianto tengah melakukan inspeksi/Antara
Prabowo Subianto tengah melakukan inspeksi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra merayakan hari ulang tahun yang kedelapan, Sabtu, 6 Februari 2016. Tapi tak satu pun petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) hadir dalam acara yang digelar di kantor DPP Partai Gerindra, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, itu.

Petinggi KMP yang hadir hanyalah pimpinan Partai Gerindra. Ketua umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hadir dengan didampingi Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani. Hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Saat ditemui seusai acara, Muzani mengatakan partainya memang tidak mengundang pimpinan KMP. Menurut dia, Prabowo menginginkan perayaan ulang tahun internal yang sederhana. "Peringatan untuk konsolidasi watak kami sendiri dan dihadiri kader-kader secara penuh," ujar Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPR ini.

Dalam pidato pembukaannya, Prabowo juga mengungkapkan sengaja tidak mengundang petinggi partai politik lain. Menurut dia, partainya memang jarang mengundang partai lain bila mengadakan sebuah acara. "Bukan tertutup, melainkan tidak ingin gembar-gembor saja," tuturnya.

Padahal, dalam acara rapat kerja atau ulang tahun partai anggota KMP, pimpinan Gerindra, Golkar, PKS, dan PAN selalu hadir. Tidak hadirnya para petinggi KMP dalam acara ulang tahun Partai Gerindra semakin menegaskan bahwa KMP telah berakhir.

Sebagian partai di KMP memang membelot dan memberikan dukungan kepada pemerintah Presiden Joko Widodo, seperti Partai Amanat Nasional dan, yang terakhir, Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper