Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-commerce PasarPolis.com Edukasi Keselamatan Berkendara Bagi Perempuan

JAKARTA -- E-commerce yang memberikan jasa perbandingan produk-produk asuransi pertama di Indonesia, PasarPolis.com memberikan edukasi keselamatan berkendara yang merupakan salah satu langkah memproteksi keamanan bagi diri sendiri dan orang-orang tercinta.

Bisnis.com, JAKARTA -- E-commerce yang memberikan jasa perbandingan produk-produk asuransi pertama di Indonesia, PasarPolis.com memberikan edukasi keselamatan berkendara yang merupakan salah satu langkah memproteksi keamanan bagi diri sendiri dan orang-orang tercinta.

“Kami memperhatikan adanya stigma negatif yang melekat kepada pengendara sepeda motor perempuan, sementara dari pengamatan kami yang bergerak di industri e-commerce asuransi, perempuan adalah penentu penggunaan asuransi di dalam rumah tangga di mana setengah dari customer PasarPolis.com adalah perempuan, yang berarti sebenarnya mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadapisu keselamatan. Di sini kami ingin menarik garis hubungan antara kesadaran berkendara yang baik dan kesadaran berasuransi karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu memproteksi diri dan keluarga terdekat dari resiko terburuk dalam berkendara,” ujar CleosentRanding, Founder 

Menurut data Asosiasi IndustriSepeda Motor Indonesia (AISI) angka pembelian sepeda motor oleh para wanita Indonesia meningkat cukup signifikan, pada tahun 2010 masih di angka 8%, sementara pada awal tahun 2015 yang angkanya naik mencapai 15%.

Sementara, menurut data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, padat 2014 terjadi lonjakan kecelakaan sepeda motor yang melibatkan perempuan, yaitu sebesar 49,50%, sementara pelaku dari kalangan pria menurun sekitar 8%. Sementara jumlah kecelakaan jalan raya  dari Polda Metro Jaya  melibatkan sekitar 309 anak usia 0-10 tahun pada tahun 2014. Data-data ini perlu dijadikan evaluasi dan pelajaran secara umum bagi sesama pengguna jalan raya, khususnya bagi para pengguna sepeda motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper