Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Bangga Dapat Doktor Kehormatan Saat Tak Lagi Presiden

Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga dan lega atas penganugerahan gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).
Susilo Bambang Yudhoyono/Antara
Susilo Bambang Yudhoyono/Antara

Kabar24.com, BANDUNG - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga dan lega atas penganugerahan gelar Doktor Kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Hal ini (penganugerahan Doktor Kehormatan) membebaskan saya dan ITB dari komentar miring dan cemoohan di balik penganugerahan ini menganggap ada agenda politik tertentu," kata Susilo Bambang Yudhoyono, sebelum menyampaikan pidato ilmiahnya, di Aula Barat Kampus ITB Kota Bandung, Senin (25/1/2016).

Dikatakan, jika penganugerahan tersebut dilakukan saat dirinya menjabat sebagai Presiden RI, maka niat baik dari perguruan tinggi tersebut sering dicurigai oleh pihak-pihak tertentu.

"Namun dengan keadaan saya saat ini (tidak menjabat sebagai presiden) lembaga ini terhindar dari buruk sangka. Hingga saat ini tidak mudah untuk menemukan obat mujarab untuk buruk sangka dan berpikir negatif," ujarnya.

Pada Sidang Terbuka ITB tersebut, SBY menyampaikan orasi ilmiah bertajuk "Kontribusi Sains dan Teknologi Terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan".

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi ITB Miming Miharja mengatakan, penganugerahan gelar Doktor Kehormatan kepada SBY tersebut merupakan bentuk penghargaan ITB atas kontribusinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan perubahan cara berpikir ke arah pembangunan berkelanjutan.

"Kita tahu bahwa jasa-jasa dan kontribusi Pak SBY baik selama masa kepemimpinannya sebagai Presiden sampai sekarang masih bisa dirasakan. Walaupun sudah tidak Presiden RI, tapi kiprahnya baik di dalam dan luar negeri masih banyak," kata SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper