Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusat Layanan Autis di Sulut Ditargetkan Terbesar di Indonesia Timur

Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MANADO - Pusat Layanan Autis (PLA) yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara diharapkan menjadi yang terbesar di kawasan Indonesia Timur, dengan kesiapan sarana dan prasara serta tenaga pendidik.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Soni Sumarsono perayaan Hari Ulang Tahun pertama PLA, Jumat (22/1). Menurutnya, karena sarana dan prasara serta tenaga pendidik yang ada di PLA ini sudah cukup memadai dengan kebutuhan yang ada, dibandingkan dengan tujuh PLA yang ada di daerah lainnya.

“Anak-anak yang dididik disini sebenarnya bukan berkebutuhan khusus, akan tetapi berkemampuan khusus, karena mereka memiliki berbagai kelebihan dan ketrampilan di bidangnya masing-masing,” Ujarnya, Jumat (22/1/2016)

Sumarsono mengungkapkan didirikannya PLA di Sulut setahun yang lalu menjadi kebanggaan dan syukur tersendiri, karena menjadi bukti keseriusan pemerintahan daerah dalam penanganan autisme.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano G Kawatu mengatakan sampai saat ini pencapaian PLA Sulut ada sekitar 44 anak sudah dilayani konsultasi. Selain anak-anak yang berasal dari Sulut tapi juga dari Gorontalo dan Ambon.

Sementara itu, 21 anak  yang sedang ditangani  saat ini masih dalam proses terapi, Tim PLA Sulut Juga telah mendapat penghargaan sebagai Inspirative Group di Temu Nasional PLA 2015.

“Tujuan untuk membentuk anak-anak berkebutuhan khusus yang lebih mandiri dan dapat beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sekitar semoga tercapai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper