Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aktivitas Pemipaan Minyak di AS Terhenti Akibat Banjir

Banjir parah di Midwest Amerika Serikat mengganggu aktivitas pemipaan minyak di negara itu. Sejumlah perusahaan menghentikan aktivitas akibat banjir terparah setelah Mei 2011 itu.
Ilustrasi
Ilustrasi
Kabar24.com, NEW YORK -- Banjir parah di Midwest Amerika Serikat mengganggu aktivitas pemipaan minyak di negara itu. Sejumlah perusahaan menghentikan aktivitas akibat banjir terparah setelah Mei 2011 itu.
 
Sejauh ini, penghentian operasi terbesar dilakukan oleh Enbridge Inc.'s Ozark pipeline yang dipesan untuk menyalurkan 200.000 barel per hari (bph) bulan ini ke Wood River, Illinois, dari Cushing, Oklahoma.
 
Penghentian seksi di bawah Mississippi River itu akan membuat stok kian melimpah di Cushing yang pekan lalu mencapai rekor. 
 
"Penutupan pemipaan Ozark akan menambah stok di Cushing," kata Amrita Sen, Kepala Ekonom Energy Aspects Ltd. di London seperti dikutip Bloomberg, Jumat waktu setempat (1/1/2016).
 
Spectra Energy Corp. melalui pernyataan via surat elektronik kepada Bloomberg juga menyampaikan penghentian pemipaan minyak 145.000 bph abtara Guernsey, Wyoming, dan Wood River sebagai antisipasi kondisi sungai.
 

St. Louis dilanda banjir 5,91 inci atau 15 sentimeter sejak 26 hingga 28 Desember, menurut AccuWeather data. 

Rabu lalu, Ameren Missouri mengangkut pekerja menggunakan ferry ke dan dari Sioux Energy Center, utara St. Louis. 

Perusahaan itu menyatakan pembangkit listrik tenaga batubara masih beroperasi dan pekerja berlalu-lalang menggunakan perahu sampai banjir surut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper