Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BENTROKAN KEROBOKAN: Satu Peleton TNI Diterjunkan

Sebanyak satu peleton personel TNI dari Komando Resort Militer 163/Wirasatya, Bali turut serta mengamankan inspeksi mendadak (razia) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II-A Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (19/12/2015).
Tentara Nasional Indonesia/Antara
Tentara Nasional Indonesia/Antara

Kabar24.com,  BADUNG -- Sebanyak satu peleton personel TNI dari Komando Resort Militer 163/Wirasatya, Bali turut serta mengamankan inspeksi mendadak (razia) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II-A Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (19/12/2015).

"Pasukan TNI hanya mengamankan di luar Lapas saja, razia ke dalam dilakukan pihak kepolisian," kata Komandan Korem 163/Wirasatya, Kolonel Infantri Nyoman Cantiasa di Lapas Kerobokan.

TNI tetap mendukung usaha pengamanan apa pun bentuknya, apalagi pascabentrokan ormas pada (17/12/2015) lalu, masyarakat diresahkan berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Bukan itu saja, katanya, TNI dan Polisi mesti saling bahu membahu mewujudkan keamanan dan ketentraman Bali.

"Kerja sama dan sinergitas mesti diutamakan apalagi Bali merupakan destinasi wisata dunia yang selalu mendapatkan sorotan semua pihak," paparnya.

Terkait sidak, secara umum, kata dia, pihaknya hanya melakukan back up saja.

"Kami serahkan segala proses hukum kepada kepolisian," kata dia.

Sementara itu, terkait permintaan pengamanan dari pihak Dirjen Pemasyarakan Kementerian Hukum dan HAM terkait pengamanan berkelanjutan di areal depan Lapas Kerobokan, Cantiasa belum memberikan jawaban pasti.

"Hal itu masih ditindaklanjuti," kata dia.

Sementara itu, Kepolisian Resor Badung, Bali, menemukan ratusan senjata tajam dan empat pucuk senjata api di Blok C Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A, Kabupaten Badung.

"Kami temukan senjata tajam dan empat pucuk senjata api," kata Kepala Polres Badung, Ajun Komisaris Besar Tonny Binsar yang ditemui di Lapas Kerobokan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper