Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Terbangkan Para Guru ke Pelosok

Maskapai flag carrier nasional PT Garuda Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan RI menerbangkan sedikitnya 50 pengajar muda Angkatan XI dari program Indonesia Mengajar ke sejumlah daerah pelosok nusantara, sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pendidikan nasional.
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat
Pesawat Garuda Indonesia/JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai flag carrier nasional PT Garuda Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan RI menerbangkan sedikitnya 50 pengajar muda Angkatan XI dari program Indonesia Mengajar ke sejumlah daerah pelosok nusantara, sebagai wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pendidikan nasional.

Menurut rilis yang diterima, Jumat (18/12/2015), ke-50 Pengajar Muda Angkatan XI dari program Indonesia Mengajar itu akan diterbangkan ke wilayah tugasnya di lima Kabupaten yaitu Aceh Utara (Aceh), Natuna (Kepulauan Riau), Nunukan (Kalimantan Utara), Banggai (Sulawesi Tengah), dan Pegunungan Bintang (Papua) pada 20 – 21 Desember 2015.

Pemberangkatan Pengajar Muda ini merupakan bagian dari program GarudaMiles berupa donasi mileage atau point loyalty penerbangan yang telah dijalankan sejak tahun 2011.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani dalam sambutannya mengatakan, Garuda Indonesia bangga dapat turut serta berperan aktif dalam mendukung dan memajukan program pendidikan nasional, mengingat pendidikan merupakan modal kekuatan untuk membangun bangsa yang besar.

"Melalui program donasi mileage untuk Indonesia Mengajar, Garuda Indonesia mengajak semua pelanggan untuk ikut serta mengiringi Pengajar Muda dalam bertugas sehingga dapat membangun dampak positif di daerah tugas dan ambil bagian dalam perubahan berkelanjutan di seluruh Indonesia” kata Handayani.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan RI Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya atas dukungan Garuda Indonesia yang berkelanjutan untuk program Indonesia Mengajar. 

“Kita semua percaya bahwa segala bentuk dukungan yang diberikan akan membawa manfaat yang luar biasa. Dukungan Garuda Indonesia melalui program donasi mileage telah mengantarkan para pengajar muda Indonesia untuk mendampingi anak-anak Indonesia di seluruh pelosok Negeri mewujudkan mimpi mereka,” tambah Anies. 

GarudaMiles adalah program apresiasi untuk pelanggan setia Garuda Indonesia (Garuda Frequent Flyer-GFF). Mileage yang terkumpul dari donasi para pelanggan akan dipergunakan untuk menerbangkan Pengajar Muda yang akan mulai bertugas dan memulangkan Pengajar Muda yang sudah selesai tugasnya.

Diawali dengan Pengajar Muda Angkatan I di tahun 2010, hingga saat ini Indonesia Mengajar telah menempatkan 621 Pengajar Muda di 17 kabupaten di seluruh Indonesia. Saat ini ada 127 orang Pengajar Muda yang sedang bertugas, yaitu dari angkatan IX dan X. Pengajar Muda IX akan mengakhiri masa tugasnya pada awal Januari 2016 dan akan digantikan oleh 50 orang PM XI yang akan segera berangkat ini. Pengajar Muda Angkatan ke XI terdiri dari 50 orang sarjana-sarjana terbaik yang terpilih dari 8.249 aplikan.

Sebelumnya, pada Juni 2015, Indonesia Mengajar telah memberangkatkan Pengajar Muda angkatan X sejumlah 75 orang ke wilayah tugas mereka di kabupaten Musi Banyuasin dan Muara Enim (Sumatera Selatan), Kapuas Hulu (Kalimantan Barat), Bima (Nusa Tenggara Barat), Fakfak (Papua Barat), Kepulauan Tanimbar (Maluku Tenggara Barat), Rote Ndao (Nusa Tenggara Timur), Lebak (Banten), Gresik – Bawean (Jawa Timur), dan Sangihe (Sulawesi Utara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper